jump to navigation

A long time ago, in a galaxy far, far away… March 25, 2008

Posted by manggoblog in Enter Thei Naah..., Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

avatar babi

Dikutip dari blog lama sibabi, ini adalah entry yang bersejarah secara personal karena tulisan ini ternyata berhasil membuat salah satu majalah film lokal menawarkan sibabi untuk mengisi salah satu rubrik film. Untunglah sibabi menolak dan majalah film itu pun selamat dari bencana dan kebangkrutan…
_________________________________________________________

published first : June 27, 2005
STAR WARS Eps III. Well, Sith Happens…..

Apa yang angkatan gue tahu mengenai Star Wars? Sedikit sekali; waktu SD dulu gue cuma bisa bengong-bengong sendiri ngeliat kakak gue dengan seru ngobrolin film itu sama temen2nya. Tapi gue tetap anti Star Wars; sikap anti yang muncul hanya karena gue engga bisa terlibat dalam obrolan tersebut. Dan saat itu menurut gue Star Wars gak ada bedanya sama Star Trek; film fiksi-ilmiah yang jauh lebih banyak fiksinya. Gue lebih tertarik Back to the future dan Jurrasic Park; Spielberg rules!

Tapi terima kasih untuk bapak Bobby yang mengenalkan gue sama film ini; dengan mengorbankan VCD orisinalnya. Ternyata Star Wars engga serumit yang gue bayangkan selama ini; gue engga perduli dengan kalian yang sibuk ngurusin arti warna-warna lightsaber, atau istilah soal membawa keseimbangan force; buat gue Star Wars adalah kisah tentang kebaikan melawan kejahatan dengan konflik yang menarik dengan karakter beragam dan spesial efek yang luar biasa pada masanya. Buat yang engga tau soal Star Wars; kurang lebih Star Wars itu mengisahkan tentang kehidupan di suatu tempat antah-berantah di galaksi lain. Disutradarai oleh George Lucas, film yang release di tahun 1977 ini uniknya dimulai dari seri keempat, kemudian 5 dan 6. Barulah setelah itu diluncurkan seri pertama, kedua, dan yang baru saja rilis episode ketiga; Revenge of the Sith. Berikut daftar episode beserta judulnya:
– Episode I: The Phantom Menace
– Episode II: Attack of The Clones
– Episode III: Revenge of The Sith
– Episode IV: A New Hope
– Episode V: Empire Strikes Back
– Episode VI: Return of The Jedi

Episode ke 3 ini menjadi jembatan keseluruhan cerita dan gue sangat puas dengan spesial efek maupun ceritanya. Semuanya jadi masuk akal; walau masih banyak lubangnya tapi menurut gue masih bisa ditolerir (kecuali kenyataan kalo pasangan keren Hayden-Natalie Portman bisa punya anak sejelek Mark Hammil). Sampai saat ini hal yang bener-bener bikin gue kagum sama saga ini adalah kenyataan kalo rilis pertamanya adalah tahun 1977, dan gue selalu berkhayal bahwa gue ada di tahun itu dan menonton Star Wars untuk pertama kalinya, gue yakin sensasinya berlipat ganda ketika gue pertama kali nonton Terminator 2.

Kok subyektif banget sih ulasannya? Well honestly gue gak cukup pintar untuk membahas sebuah film; dan kalo mau baca ulasan film yang sesungguhnya silahkan baca M2 atau Cinemagz (yang ini gak terlalu recommended kecuali bonusnya). Misi gue disini hanyalah untuk menyamakan cara pandang atau merekomendasikan film2 untuk teman2 yang baca blog gak berguna ini🙂
anyway, minggu ini gue juga beli film korea berjudul Old Boy; gue gak bisa banyak bahas tentang film ini; yang pasti film ini secara cerita sangat luar biasa; ending yang menyakitkan, dan penuh adegan yang engga bisa ditebak. Jadi buat yang engga sengaja nemu nih film waktu ngaduk2 DVD gue sarankan untuk segera dibeli.

starwarsep3anakinluke.jpg

ternyata kalo dilihat-lihat mirip juga ya…..

——————————————————————————–

wadz.jpg

Ok, jadi postingan pertama blog ini adalah postingan era rekiplik elu yang di re-post?!?! Hhhhhhhh….. talk about creativity and shits….

Star Wars… lagi lagi Star Wars… Dari era Yoda yang kayak the Muppet Show, sampe ke era Yoda yang sering lompat2 sini sono kayak Barney the Gay Dinosaur. Apa sih hebatnya Star Wars sampe orang2 segitunya. Jelas2 cuma cerita umum kebaikan lawan kejahatan dan kejahatan akhirnya kalah oleh kebaikan.

Dan ngajak jagoan jadi penjahat koq approachmentnya “Join me to the darkside.”. Mbok ya diiming-imingi “If you join me, i’ll open up this asthma mask. You can take pictures of me and sell it to the media. And i’ll dance naked for you.”. Lebih masuk akal toh?! Walaupun Luke mungkin tetep akan teriak “NOoooooooooooooooooooo!!!!!!!”.

Eh, gw bole pinjem lagi gak DVD dan VCD original Star Wars u… huehehe… kali ini ga akan lama deh baliknya… sebulan ajah… ya? ya? ya?

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

