jump to navigation

Untuk Korban indohoster.com April 8, 2008

Posted by manggoblog in Design / Desain, Seurieus..., Suara Mang-go-blog.
Tags: , ,
trackback

avatar babi

*update*

Agak serius nih postingan, jadi orangutans minggir dulu sono!
Kira-kira 3 bulan yang lalu web g mendadak down, beberapa web klien gue dimana gue sebagai adminnya seperti ezzer-indonesia.com, myorangespot.com, mlclibrary.com dan artaistanamitra.com juga tiba-tiba tidak aktif. Telpon dari klien-klien gue terus menerus meneror gue sepanjang hari; honestly gw maklum sama mereka; email-email penting mereka semua tidak bisa diakses dan menyebabkan kerugian transaksi yang pastinya lumayan besar.

Gue dengan terpaksa mengembalikan semua uang mereka, bahkan termasuk ongkos disain webnya, karena buat mereka kerugian mereka tetap lebih besar dibanding uang yang gw kembalikan; belum lagi perhitungan bahwa mereka telah mempromosikan alamat-alamat web tersebut melalui berbagai media. Gue cuma bisa menjanjikan bahwa url mereka akan segera pulih; jadi sementara ini tidak perlu mengganti alamat; gw berharap mereka akan tetap jadi klien gue dan memberi waktu bagi gue untuk memindahkan hostingan dari indohoster.com.

Tapi sialnya, gw baru sadar kalo seluruh whois domain-domain tersebut ternyata bukan atas nama gue sebagai pendaftar; melainkan nama pemilik indohoster; gerald winata gozali. Gue makin pusing; gue coba telpon hape maupun kantornya; semuanya tidak ada jawaban. Akhirnya gw coba untuk googling mengenai indohoster; dan disinilah gw sadar gw bukan korban satu-satunya; sejak halaman pertama dan selanjutnya semua adalah suara korban-korban indohoster.com. Gw makin stress; gw ngerasa bener-bener dirampok.

Setelah agak tenang gw kembali coba teliti satu persatu hasil pencarian gue di google; sampai gue menemukan ini http://www.bpp.web.id/fun/viewpage.php?page_id=3 , lumayan; gue berhasil dapat email pribadinya secara gw tahu kalo indohoster dan valueshell.com memang dimiliki orang yang sama; dengan alamat email hikaro@gmail.com, gw lanjutkan dengan mencari alamat email tersebut di friendster.com, bingo!! gw berhasil dapat photonya; bahkan disana ada teman-temannya dan juga photo ceweknya http://profiles.friendster.com/10133133 , update! tampaknya gerald sedang berusaha mengganti akun friendsternya dengan alamat http://profiles.friendster.com/14289551 .Gue hampir saja meneror orang ini lewat comment maupun testimonial, tapi gw tahan lagi maksud gue; gw lebih memilih untuk mencari data-data mengenai pacarnya maupun orang-orang terdekatnya.

Malamnya gw coba kirim sms lagi ke nomor yang biasanya digunakan untuk konfirmasi pembayaran; tapi masih tidak ada tanggapan; akhirnya dengan gaya sok mengancam gw kirim sms dengan isi “kalo lo mau elin (nama ceweknya) baik-baik saja, lo reply sms gw”. And it works!! Dia langsung bales; setelah beberapa kali sms dia setuju untuk mengembalikan uang gw, jumlah yang sangat kecil dibandingkan uang yang telah gw keluarkan kembali untuk klien-klien gw, juga untuk kerugian hilangnya kepercayaan klien-klien gw.

Tapi gw agak lega; gw gak mau orang-orang kyk gini terus merugikan orang lain; dia merasa hanya merugikan ratusan ribu rupiah perorang untuk biaya host dan domain; tapi buat g sampai belasan juta rupiah termasuk ongkos disain web dan domain yang hilang. Semoga teman-teman yang kebetulan bernasib sama bisa mendapat titik terang untuk masalah ini, gue berusaha ikhlas memaafkan walau dia tidak minta maaf, jadi teman-teman silahkan ikut meneror orang itu; hajar dijalan kalo ketemu bila perlu hehehe>:D

============================================================

avatar kingkong

Enak aja lu minggir-minggir! Dasar Babi!

Eh Babs, kalo kasus kayak gini yang dinamakan internet fraud bukan sih?

Ini pelajaran nih buat para penipu internet lainnya. Kalo jadi penipu tanggung ya begini akibatnya. Bukan pake identitas palsu dan email palsu. Anyway, sutra lah ya. HAri gini koq masih demen aja makan duit orang dengan cara ngga bener. Makan lah duit orang dengan cara yang benar. Misalkan, markup project, minta komisi. Hal-hal kayak gitu lah… huehehhe… Tapi tetep, duit halal lebih enak dimakannya. Yang ga halal enak dipake hura2 doang…

loh? tetep ga mengedukasi ya…

Comments»

1. kucinGepeng - April 18, 2008

gila babi, sejak kapan lo jadi mapia??? pake acara ngancem cewe org ck ck ck ck sangat amat ga gentle (meski sangat amat praktis) bwahahahahaha…kill him!

2. Ericbdg - April 22, 2008

Hooo, sangat berguna! Ntar gw coba ah! Terima kasih ya!

3. antown - April 24, 2008

turut prihatin bro….
tetap semangat yak!!! jangn mnyerah!!

4. Fais Akbar - April 27, 2008

beh!!! terima kasih banget udah kasih info frensternya… gazali tnyata lbh mirip BABI… kulitnya putih n mocongnya merah…

gue jg udah ktipu ni ama GAZALI BABI…

5. Rudy - April 29, 2008

untuk menjelaskan masalah, indohoster tidak ada hubungannya dgn valueshells, gerald dulu adalah partner saya di valueshells, tetapi dia sudah mengundurkan diri dan sekarang saya yg mengelola valueshells sendirian.

6. Babs - April 30, 2008

Untuk Pak Rudi, mungkin saja Indohoster tidak memiliki hubungan apa-apa lagi dengan Valueshell, tapi biarkan orang saja yang menilai. Intinya… i don’t believe you🙂

7. ArifWare » Indohoster.com is a bad Hosting Company - May 2, 2008
8. orangutanz - May 2, 2008

walah… sampe ada versi kompilasinya. untuk yang bermasalah semoga segera selesai ya. buat yang nipu, kembalilah ke jalan yang benar….

9. dadansut - June 26, 2008

Saya ampe senyum-senyum baca ni postingan. Soalnya saya sendiri ngalamin hal serupa, meski ga separah itu. Saya sekarang lagi berusaha untuk memindahkan hosting ke tempat lain.

10. ripatapir - July 31, 2008

korbannya sampe 1000? gw kira cuma 600an..

buat info, si gerald baru beli mobil baru!

11. dadang - August 17, 2008

wah korban indohoster juga toh?
gua pindah kesini bos :
http://www.sangatmurah.com
dan sejak dari sekarang gua selalu backup web sendiri secara manual
takut kena kasus yang sama
indohoster emang biadab

di sangatmurah.com mantap nih, sangat murah pula harganya, semoga baik2 aja, kalo pelayanan seh mantap
good luck

12. orangutanz - August 17, 2008

hmmmmmmmmmm………..
yang atas gw kayanya sales representativenya sangatmurah.com ya? semoga beneran testimoni pelanggan yang terpuaskan. bukan sales yang menyamar…

13. justin - August 23, 2008

Kl gw ktemu tu orang gw hajar bolak balik dah biar mampus.. gw ud liat fs nya.. tampangna emang pnipu gitu de.. laporin polisi aj orang ky gt.. cm jd prampok n sampah aj di bumi..

bwt tmen2 yg dirugiin ttep tabah ya.. jgn patah smangat tuq brjuang kmbali mmbuat karya2 trbaik.. Merdeka!!!

14. orangutanz - August 23, 2008

Sabar bro… ini malam minggu. mendingan clubbing… huehehe… btw, masih banyak yang ketipu sama cecunguk ini kayanya. banyak banget yang masih nyari dengan kata kunci “kasus indohoster”. Udah ada yang ngambil langkah hukum? babs? elu ga lapor ke pulisi ?

15. Arul - August 24, 2008

Ada yang tau tentang indo-hoster.com? semoga bukan varian indohoster.com klo nama pemiliknya beda..

16. babs - August 25, 2008

@orangutanz
lo sendiri malem minggu malah internetan…. -___-

Gue udah coba ke polisi birokrasinya tlalu belibet; lagian kalo jumlah uang sedikit kyknya dicuekin; harus rame2. Iya juga sih gawat tnyata webnya terus aktif dan enggak mustahil masih banyak yang kirim duit pesen host di dia.

Ya udah gw siapin post baru deh untuk ngundang korban2 indohoster.

17. hacker lugu - August 25, 2008

Kita lapor KPK aja gimana bro…

18. wildane - September 3, 2008

wakakakaka..orang kayak gitu perlu dikasi pelajaran bro…
BTW cewe nya cakep gak? no hp nya brapa😀

19. Orang Alim - September 5, 2008

Heeee. hehe, gua juga jadi korban indohoster.com dari 6 bulan lalu. Bagaimana kalau kita cari ke Bogor, kita cincang rame-rame dan makan dagingnya mentah-mentah. Kalau perlu ceweknya dibagi rata………….., kesel aku.

20. ilovegue - September 6, 2008

Nambahin.

Gue jadi client indohoster dari tahun 2005 untuk domain kantor gue, selama itu sih gak ada masalah, gue masih bisa chat sama CS-nya dan responnya bagus. Malahan gue tambah register domain & hosting lagi di indohoster. Tapi udah kira2 akhir 2007 mulai deh keliatan ngaconya. Untung aja domain pribadi gue bisa sempet di transfer ke tempat lain sebelum indohoster bener2 mati, sedangkan untuk domain kantor, gue harus susah payah minta ke OnlineNIC supaya bisa ditransfer ke tempat lain. Saran gue kalau ada yang sempet daftar domain selain .co.id di indohoster dan gak dikasih code EPP-nya (code untuk transfer domain), coba transfer aja ke reseller OnlineNIC juga. Karena transfer domain antar sesama registrar gak perlu EPP Code. Semoga membantu..🙂

21. BDG BLOGS » Blog Archive » ERICBANDUNG.COM PINDAH ALAMAT - September 7, 2008

[…] karena providernya bermasalah. Selengkapnya mengenai berita ini sudah dimuat di blog teman saya di sini.       Kenapa ga nunggu domainnya expired baru daftar lagi aja pake nama uang […]

22. WMAL - September 14, 2008

Lama gak nengok indohoster ternyata sudah kolaps yah🙂 *mengingat kesombongan ownernya dulu* … btw saya tergelitik dengan komentar rudi kenapa juga valueshells ngeles gak ada hubungan🙂

oalah rud… loe mau bilang bekas partner kek ato apalah .. yg pasti faktanya gerald masih berhubungan sama loe🙂 bahkan sampai sekarang.. betul tidak😛 *klo mau jujur*

saran saya sih klo mau push soal indohoster .. babat juga aja deh valueshells .. paling ntar rudi gerah🙂 toh valueshells masih tetep di support gerald biarpun di belakang layar ya toh ya toh … hahahaha..

23. Rudy - September 15, 2008

ya silahkan aja🙂 wong ga salah kenapa harus takut ? kebenaran pasti menang saya percaya itu.. dan sebaleknya yg memfitnah siap2 nerima tuntutan dari saya juga🙂

24. WMAL - September 15, 2008

Hahaha… kan kan..
lom apa2 ada yg gerah yaa ….
sibuk mantau nih yee… sampe bikin statement nuntut menuntut balik …😛

25. Rudy - September 15, 2008

yeyy saya baca ini karena tadi ada ketua himdkv binus contact saya untuk meluruskan masalah, makanya saya baca2 kembali kasus indohoster. dan dari perbincagan dengan pak Kenedy yg mewakili himdkv binus, dia juga ngerti kok dan berwawasan luas. bkn seperti anda yg menuduh tanpa bukti🙂 support ? support dari india kale ya ? untuk apa kami butuh support dia ? mang ga bs sendiri kah ?

26. Untuk Korban Indohoster -new chapter- « Mang-Go-Blog - Mangnya Ngapa?! - September 16, 2008

[…] postingan sebelumnya tentang indohoster : https://manggoblog.wordpress.com/2008/04/08/untuk-korban-indohostercom/#more-14 […]

27. Indo-Hoster.Com - September 30, 2008

Ada yang tau tentang indo-hoster.com? semoga bukan varian indohoster.com klo nama pemiliknya beda..<< Menanggapi masalah ini..dari browsing di om google mau liat pemandangan orang banyak tentang indo-hoster.Com
alhamullilah kita bukan varian dari indohoster.com
Makasih atas kritik dan sarannya, kalo ada lagi itu lebih bagus jadi kita tahu dimana kekurangan kita.
Trims

28. rio - October 31, 2008

waduh…. saya senasib dengan mas… web sy ntar desember… expired… waduh gimana nih.. solusinya…???

29. indo-hoster.com - November 16, 2008

Haloo teman teman
saat ini kami memberikan discount sebesar 50%
untuk Paket Reseller kami mulai dari Paket Reseller 3 s/d Reseller 7
Bonus
Free Template Hosting
Untuk ALL PAKET kami berikan Bonus Free Instalasi JOOMLA+ TEMPLATE+MODULE+COMPONEN

visit to my Forum
http://www.indowebforum.com

Thanks

30. daftarwebhostingmurah - December 5, 2008

Gw juga pernah ketipu ma dia. Tuh orang lagi gw cari alamatnya, mau gw tembak tuh orang.

Buat kawan2 tolong hati2 juga sama hosting dijaminmurah.com , mereka brengsek juga lho….

orangutanz - December 6, 2008

untuk daftar webhosting murah, mohon maaf kalo comment u yang isinya dagangan doang gw apus.
dan kalo u pribadi emang user yang dirugikan dari indohoster dan dijaminmurah, mohon ganti namanya.
sama sekali tidak membuat hostinghebat.com terlihat profesional.
kalo emang itu strategi marketing u untuk memajukan hostinghebat.com it makes u look tacky.

31. budi - January 7, 2009

oi sangatmurah.com t*i orang pada prihatin malah promosi ane liat-liat ente selalu promosi ditempat yang lagi komplain indohoster, ato jangan elu gantinya indohoster

orangutanz - January 8, 2009

Setuju bro… emang bukan promosi yang beretika dan penuh harga diri walaupun efektif. huehehe…

Tapi menghujat tanpa meninggalkan jati diri / menggunakan email dan alamat website palsu juga tidak terdengar terlalu jantan dan penuh harga diri sih sob…😀

32. Nadjib - February 2, 2009

Waduh gue juga jadi korban indohoster nih n celakanya baru tahu sekarang, setelah salahsatu domain gua gak bisa dibuka.

Waktu gua cari info, tahunya domain gua itu expired per 30 Januari 2009 and gak ada kabar sama sekali tentang memperpanjangnya.

Ada yang tagu gak gimana caranya gua nyelamatin domain gua itu agar gak terhapus n bisa gua alihkan ke tempat lain, siapa yang harus gua hubungi untuk maslah seperti ini?

Tolongin gua dong.

orangutanz - February 2, 2009

silahkan beralih ke penyedia service lainnya bro. Liat-liat aja tips2 dari temen kita di comments. yg oportunis ikut jualan juga banyak kan tuh di comments. coba ajah.

33. amusemagic - February 23, 2009

warning,..bianghosting.com. !!

membaca kasus diatas..kayanya nih hosting calon nipu juga kayanya..klakuannya blakangan ini udah mulai aneh..mulai dari telp voicemail, ym ga pernah aktif (invisible), email ga pernah dijawab..

smua domain2 kliennya di pegang dia..username dan password domain managernya di freeze..shingga klient ga bisa login..

bagi yg mngetahui keberadaannya harap posting disini..
basmi hosting2 seperti ini,.
turut berduka cita untuk klien indohoster.com

peace

34. Robby - March 4, 2009

wah tragis, sama dengan yang saya alami. Tapi saya kasusnya dengan bianghosting.com. Gila domain baru beli belum ada sebulan da ga bisa di akses….

35. aranet - April 4, 2009

pantes dah lama domain gue ga bisa diakses, lagi googling indohoster ketemu nih kasus.. untung punya gua sendiri.. coba kaya yang lain dikejar orang weleh2….

36. ramli - October 8, 2009

busett………….. gw jadi korban juga. pantesan setahun yg lalu ketika gw beli hosting dan udah w bayar malah gak da konfirmasi apa2. semoga dia diberi petujuk dan bertobat…..

37. Johny - October 23, 2009

Coba jalan-jalan ke gresshosting

Terima kasih.


Leave a Reply

