jump to navigation

Di… an…tara mereeekaaa… aku memilih si Rooy… *nada lagu si Roy by Anggun C Sasmi(kalo ga salah)* April 10, 2008

Posted by manggoblog in Enter Thei Naah..., Seurieus..., Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

avatar kingkong

Yup, cuma salah satu postingan diantara beribu postingan tentang seorang pakar bernama Roy Suryo. Mungkin beberapa rekan (ceileh rekan) juga mulai muak dengan postingan forum, email forward-an, dan blog yang dia lagi dia lagi.

Ok! Kali ini gw akan menilik om kita ini dari sisi yang positif dan mungkin luput dimata rekan-rekan. Saya akan mencoba menganalisis seorang Roy Suryo dari sudut pandang Marketing. Why?? Menurut gw dibalik semua kontroversi yang terjadi dibalik omongannya dan analisis foto-foto artisnya, tersimpan pelajaran mengenai teknik pemasaran yang cukup baik.

Positioning Roy Suryo sebagai pakar sangat kuat di benak masyarakat dengan rajinnya dia menyebarkan SMS2 kepada kuli tinta dan menyelenggarakan press conference dengan topik-topik dan komentar yang yahud! Kasarnya, ada media akan ada brandingan sayah! gituu… Strategi Brand Recall yang efektif dan murah, sms gituh… palingan 300 perak. Dan jangan lupa, bahwa Roy Suryo seringkali berbicara berdasarkan sumber-sumber yang terpercaya. Dan saya yakin, 68% orang yang baca akan menyumpahi saya gara-gara komentar barusan…

Okeh lanjut!!! Diferensiasi seorang Roy Suryo juga oke banget. Kalo pakar-pakar lainnya berkonsentrasi di bidang-bidang yang berat dan berkutat dengan eksekusi langsung, Roy Suryo lebih berkonsentrasi menjalankan fungsi PR-ing. Mungkin beliau melihat peluang dimana pakar lainnya belum mencolek. Jadi untuk mengkuatkan positioning kepakarannya beliau berani tampil beda dengan banyak tampil. Nah, disini nilai plus lagi. Karena dengan banyak memberikan pernyataan sebagai pakar di media masa, dia juga mengedukasi masyarakat. Kebetulan pengetahuan masyarakat mengenai dunia high-tech juga minim. Jadi ini adalah sebuah peluang yang bagus! Apalagi muka Om Roy juga cukup camera face lah… Rada males kan didatengin pakar yg mukanya kayak casing CPU Simbada…

Pencantuman gelar K.R.M.T. di depan nama juga sebuah cara yang sangat baik untuk membuat masyarakat feodal tanah jawa ini merasa dekat dengan dunia IT. Maksudnya, jadi pakar tapi tetep lekat dengan budaya sendiri. Ga berasa berat lagi kan… Kayak strategi pake celana jeans, t-shirt dan jaket kulitnya Pak SBY lah.

Apalagi ya… Duh, ternyata belaga jadi pakar Marketing berat juga ya… hmmm…

Pesan yang meng-edukasi masyarakat aja dah…

Jadi, teman-teman semua dalam aspek hidup itu ibarat Yin & Yang. Jangan kita melihat sisi buruknya aja. Di segala sesuatu yang buruk juga ada sisi kebaikan dibaliknya. Jadi dibanding hanya mencela pakar telematika kita, cela lah yang lebih berhak… sibabi misalnya. Dia kan mahluk tercela tuh. Di kitab suci aja dibuang ke jurang. Eh, Telematika apaan yak…

Eh, tadi saya ym-an sama om enda nasution loh… huehehe… seneng deh chatting sama orang ngetop. OOT

Ada yang dateng ke diskusi terbuka Om Roy dengan blogger di Universitas Budi Luhur besok? Kompeten ga ya narasumbernya?

=======================================================

avatar babi

Duh ngomongin si kermit ini… males gue, gw sendiri secara jujur mengakui malu pernah ikut mencela pemilik RapidShare ini. Dan untuk kali ini gw setuju sama si orangutan. Kenapa? Gw pernah tanpa sengaja menjadi si You Know Who kecil kok; entah bagaimana awalnya setiap urusan web, IT atau sejenisnya; banyak teman2 satu margasatwa nanyanya ke gue… padahal masih banyak teman2 lain yang lebih kompeten untuk ditanya. Tanpa sadar gw jadi ngerasa sangat IT gitu loch… tapi untungnya gw masih dipenuhi kesadaran untuk mengaku tidak tahu pada topik2 yang gw anggap emang terlalu rumit dan diluar batas pengetahuan gw, tidak seperti si Kampret.

Udah ah…..

lah abisnya kok gantung gini????

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

