jump to navigation

Web Based Messenger – Solusi untuk pembunuhan kebutuhan akan komunikasi!! April 17, 2008

Posted by orangutanz in Enter Thei Naah..., Seurieus..., Suara Mang-go-blog.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

avatar kingkong

Ok, topik kali ini mungkin ga banyak melibatkan sibabi. Jadi sibabi berkubang dulu sono ke Timbuktu! Gw adalah korban kekejaman kebijakan IT (il) Departement kantor gw. Dengan dalih menghemat bandwidth mereka ngeblock yahoo messenger, padahal semua anggota departemen IT (il) pada YM-an gituh. Konon karena mereka butuh untuk berkomunikasi dengan IT di cabang daerah. Ga pernah denger yang namanya email dan telepon ya? Kalo sekedar alesan gitu mah gw juga bisa, gw designer sering ketemu masalah dengan software design dan perlu nanya2 sama temen-temen gw, berarti boleh dong gw pake Yahoo Messenger untuk berkomunikasi dengan temen-temen gw yg expert?! Lerpe…

Anyway, akhirnya solusi masalah gw adalah menggunakan web based messenger. Secara penjelasan bodohnya adalah : Bisa chatting lewat website tanpa harus instal program / software. Gw ga tau deh masalah keamanan, tapi lumayan banget nih untuk tetep online dan menghamburkan waktu kerja di kantor huehehe. Okeh berikut adalah urutan web based messengers tersebut berdasarkan time line penggunaannya.

1. Meebo (http://www.meebo.com)

Ini sempet jadi andalan waktu awal-awal YM dibunuh di kantor gw. Namun seiring berjalannya waktu. IT berhasil melacaknya dan walhasil lagi-lagi diblock. Sempet pake klonengannya di http://www.verticalimits.uni.cc tapi sekarang udah meninggal.

2. E Buddy (http://www.ebuddy.com)

Setelah Meebo menjadi produk masal di kantor dan IT (il) mulai mengendus keberadaannya saya sempet pindah ke ebuddy. Kekurangannya adalah dia nongol di windows tersendiri, seakan2 sebuah program gitu. Repotnya kalo ada IT (il) keliling, panik matiinnya. Kalo ada di dalem web browser yg udah ada fasilitas tab kan tinggal, ganti tab dan diminimize. kelar…

3. Yahoo! Web Messenger (http://webmessenger.yahoo.com)

Ga nyangka IT (il) bisa missed sama kehadiran web based messenger-nya yahoo!. Huehehhe… Setelah berbulan-bulan gw pake secara underground dan ga gw bagi-bagi ke temen. Akhirnya tewas juga ditangan IT (il). hiks… padahal sebenernya ini yg paling ashoy karena official dari yahoo, feature ym hampir semuanya keluar disitu.

4. Kool IM (http://www.koolim.com)

Untuk sementara ini, gw mengandalkan Kool IM untuk terus YM-an. Tentu aja gw ga yakin ini akan bertahan lama karena beberapa temen gw pun pake Kool IM untuk menguras waktu kerja mereka. Kekurangan, ga bisa custom status, tapi bisa invisible koq.

5. Snimmer (http://www.snimmer.com)

Ini sebenernya bisa gw pake, tapi untuk sekarang ini gw lebih sreg pake Kool IM. Fitur paling mengganggu adalah tidak adanya tombol “Off Sound” dan begitu connect, setiap dia masukin list temen lu dia akan keluar suara “tung” Kebayang kan kalo elu punya 50 contact di ym brapa “tung” yang keluar lewat speaker. dan elu ga bisa menghilangkan suara tersebut sampe dia kelar me-listing contact YM u. Tapi sekarang ini tetep gw keep, just in case Kool IM di block lagi sama IT (il).

Temen-temen ada yang mau nambahin list gw dengan web based langganan kalian? Silahkan lo…

Comments»

1. Riyogarta - April 22, 2008

Waduh ikut sedih … asal jangan sampai situs-situs tersebut juga paa akhirnya turut di blok oleh admin internet di kantor.

2. orangutanz - April 22, 2008

amin om….
Eh, ngga mau nambah2in database saya nih om riyo? huehehehe… dalam waktu tidak sebentar web2 tsb pasti di block lagi sama IT-il. Thanks kunjungannya… Tak tunggu postingan2 SMS cintanya…

3. antown - April 22, 2008

sori bos, klo blogku kayak gitu. Sekarang udah migrasi di
antownholic.blogspot.com

4. sangpenyiar - May 8, 2008

hahaha… tau bgt gw rasa betenya tiap kali nemu web messenger tp ga lama kmudian diblokir sama org Teknik. kalo di kantor kita, Dept Teknik “terpaksa” memblokir krn kebijakan manajemen yang ga pengen karyawannya “main2” selama kerja. please deh. kerja di media gitu lho, yg emg kudu srg2 bersosialisasi dgn orang. kalo kantor bank, barulah masuk akal.

nyway… cobain juga deh ini. good luck dgn chattingnya😉

http://flick.im
https://imo.im

5. radicaline - May 10, 2008

huaaaaa….gw jg korban kntr “lempeng” yg memblok semua situs chat, bukan chat aja bahkan buka email pribadi kyk gmail aja pun ga bisa (T__T) hiks…nasib lah…


Leave a Reply

