jump to navigation

Speed Racer – Mengejar Mimpi Dan Obsesi Masa Kecil… May 26, 2008

Posted by orangutanz in Design / Desain, Enter Thei Naah..., manggoblog, Seurieus....
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

avatar kingkong Yup… Me… Again…

Inget ga mimpi dan obsesi masa kecil lu apa?

Gw pernah pengen jadi seniman, dokter, arsitek, penyanyi, animator, komikus, penulis… Yup, saya emang banyak maunya… huehehe.. namanya juga anak kecil. Pernah pengen jadi Gaban juga sih.

Terus apa hubungannya sama Speed Racer?? Menurut analisis saya, Wachowski brothers bikin film anak-anak ini gara-gara impian dan obsesi masa kecilnya. Bagaimana kalo ternyata analisis saya meleset? Ternyata Wachowski Brothers bikin Speed Racer karena disuruh aja sama Warner Bros? Bodo…! Kita anggep aja bikin Speed Racer adalah obsesi masa kecil mereka.

Hebat! Cuma itu doang yang bisa gw ungkapin dengan kata-kata. Betap hebatnya 2 mahluk ini merealisasikan dengan sempurna obsesi masa kecil mereka. Dengan sukses mereka men-3D-kan anime 2D masa kecil mereka dulu. So real tapi so surealis, so cool… Kalo mau jujur ceritanya cemen banget. Elu cukup nonton seperempat ceritanya dan elu udah boleh pulang untuk tau endingnya. Emang film anak-anak buanget. Dan ke-cemen-an cerita ini lah yang gw angkat jempol juga. Karena Wachowski Brothers yang ngetop dengan trilogy The Matrix-nya yang njelimet benar-benar menjaga cerita Speed Racer sepolos dan seperti ketika mereka kecil dulu. Maka gw bertahan di bangku gw demi terus melanjutkan melihat keindahan-keindahan visual yang sangat ga biasa dan membangkitkan kenangan masa kecil tentang anime jadul. Walaupun udah nguap beberapa kali dan sesekali pandang-pandangan sama bini yang sama ngantuknya…

Terus, apa yang udah gw lakukan untuk obsesi masa kecil gw?

Apa bener gw udah merealisasikannya seperti Wachowski Brothers?

Jadi dokter? Hmmm… paling jauh cuma belek kodok, memutilasi tompel di tangan sendiri dengan piso silet dan ngerokin istri. huehehe… Animator? Pernah buat lah buat tugas kuliah dan ketololan pas lagi ga ada kerjaan *sumpah jarang banget ada momen begitu* Komikus? Pernah waktu kuliah… Jadi Arsitek ? Nope… Krismon membuktikan jadi kontraktor ga settle. huahahha… Penyanyi? Yah… paling ngga masih berhasil lah kalo buat ngerayu dan mencumbu bini huehehe… Jadi seniman, at least gw udah pernah melukis dengan banyak media walaupun jauh dengan Leonardo Da Vinci yang gw idolakan waktu kecil. Designer grafis masih diitung seniman lah yak… Toh seniman sekarang juga komersil. Penulis? …. beda tipis sih… sekarang di abad 21 sebutannya blogger… huahahhahaha…

Comments»

1. kisahjepang - May 26, 2008

Gw belom nonton. Filmnya enak, ya? Ntar tak coba cari di google, deh. Mudah-mudahan ada.
Tapi kalo soal motivasi Wachowski Brothers, gw kurang setuju. Sindikat dan mafia bisnis dalam dunia perfilman di sono tuh udah sedemikian parahnya, yang pertama jadi pertimbangan dalam pembuatan karya-karya film adalah trend dan profit bisnis. Alasan-alasan lain dapat dikarang-karang belakangan.
Eh, ngemeng-ngemeng, gw juga kuliah di arsitek, dan sekarang kerja jadi programmer web. Waktu kecil mimpi gw antara lain : jadi astronom, penjelajah dunia, detektif, anggota pasukan robot di kartun jepang, master kungfu, dll. Macem-macem deh.

2. yusdi - May 28, 2008

obsesi???makanan apa tu ya??? *sok bego*

tapi filmnya keren dah…mantab….moga2 aja semua obsesiku bisa tercapai.amin

3. orangutanz - May 31, 2008

Pasti bos.
Amerika sebagai surganya kapitalisme udah pasti profit minded. Gw pun jadi Graphic designer karena kompromi antara idealisme dan komersialisme *emang ada ya istilah itu??*. Jadi kalo Speed Racer adalah kepentingan bisnis raksasa perfilman hollywood semata, wachowsky brothers tetep mengeksekusinya degn luar biasa. akur?

btw, kenapa bisa ga jadi pasukan robot sob??? huahahhaha

4. kandagalantes - December 11, 2008

Sering kali kita mengejar MIMPI

Seolah – olah impian itu adalah TARGET

Susah payah penuh pengorbanan mimpi DIKEJAR

Setelah tercapai kita akan kembali BERMIMPI

Hidup adalah untuk IBADAH

Ibadah itu bukanlah BERMIMPI

Karena ibadah adalah hidup HARI INI

Memaksimalkan HARI INI dan DETIK INI

Masa depan adalah MISTERI

Masa lalu adalah HISTORI

Mimpi hanya membatasi KEMAMPUAN

MAKSIMALKAN HARI INI UNTUK

orangutanz - December 11, 2008

oke la kalok begituh…

serius bener commentnya… tahnks kata2 mutiaranya pak…


Leave a Reply

