jump to navigation

Tinjauan Satria Kelam aka The Dark Knight Review – No Spoiler Alert July 18, 2008

Posted by orangutanz in Enter Thei Naah..., Seurieus....
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

Kemaren dapet undangan nonton Premiere THE DARK KNIGHT. Sequel film BATMAN BEGINS. Seperti kita tau, semenjak ditinggalin Tim Burton & Michael Keaton, sequel film Batman seperti kehilangan kharisma. Dimulai dari Batman sexy yang terlalu manis buat jadi super hero (Val Kilmer), sampe Batman kharismatik ala Adam West (pemeran batman legendaris yang pernah joged2 eeeyuh) yang selalu tersenyum bijak dan dihiasi dengan pentil di dada kostumnya (George Clooney). Musuh-musuhnya pun mengalami nasib yang sama, Mulai dari The Ridler yang overacting sampe Poison Ivy yang terlalu banyak ngomong dan membosankan.

Terus ada apa dengan The Dark Knight?!?!

Satu Kata,…

Dua deh… KEREN ABIS!!!

Heath Ledger meninggalkan warisan film dengan akting yang edun pisan. Setelah selesai nonton, gw dan Willy (salah satu reporter majalah yang diundang) mengambil kesimpulan yang mirip “Dulu gw pikir BATMAN RETURNS akan jadi film Batman terbaik. Setelah film ini gw jadi mikir lagi…” Hohoho… segitu kerennya?? Ya… Filmnya panjang, tidakdipendek2in seperti film pop corn pada umumnya, bahkan gw sempet beberapa kali memperkirakan filmnya udah abis eh ternyata masih lanjut. The Joker-nya keren buanget, Jalan cerita yang ngga maksa, Bruce Wayne yang lebih keliatan playboy tajirnya, Tim Special Effect Harvey Dent yang ok bgt.

Kekurangan? Christian Bale lumayan sukses jadi Bruce Wayne tapi entah kenapa gw ga sreg sama rahangnya yang mengkerucut ke dagu. Pas pake kostum kepalanya ga enak diliat. Ditambah lagi gigi kecil2nya. Jadi kalo ngomong, keliatan seperti Batman dengan gigi susu. huheehehe… Kesimpulannya Chrisitian Bale kurang gahar jadi Batman. Michael Keaton tetep jadi Batman paling keren sejauh ini walaupun juga jadi Bruce Wayne paling jelek sejauh ini hehehe… Dan beberapa temen lainnya juga berkesimpulan sama mengenai suara Batman. Semacam Singa laut mengejan menahan berahi di musim kawin. Hmmmmmnggggghhh…..

Overall, film adaptasi komik paling baik tahun ini. Harus tonton!

========================================================

Terpaksa ngedit post; abis mo naro poto😀

Setelah berjuang menghindari si orangutanz takut kena spoiler, dan juga gak tahan ngeliat wajah nyebelinnya yang penuh kebanggan nonton premiere TDK, akhirnya gw berhasil nonton film ini di arta gading, bioskop yang jarang g tongkrongin tapi setau g cukup sepi untuk menghindari antrian gila-gilaan TDK dibioskop-bioskop lain.

Ketika sampe loket gue udah hampir mati lemas; antrian yang super panjang sampai keluar pintu bioskop! Gue engga hiperbol, beneran sampe keluar pintu bioskop! Gue langsung hampir pingsan…. bayang-bayang batman mulai kerkelebat dialam bawah sadar, flashback kehebohan film ID4 yang dulu menyebabkan 21 rusuh pun melintas, gambaran si orangutanz terpeleset dikampus pun terbayang dalam gerak lambat layaknya gajah yang terkena peluru bius…. eh yang ini sih beneran pernah kejadian dulu… jadi gini ceritanya…

Loh jadi gak nyeritain batman!!?? *ehem* back to topic…

Thanks God cewe g yang curigaan tetap menarik g yang hampir nyerah ke loket, ternyata loket sebelahnya kosong! Cuma 2 orang yg ngantri, walau dengan tatapan curiga dan pesimis toh g tetap maju pelan2 dengan gemetar menanyakan kemungkinan nonton TDK sambil menyerahkan uang, eh bisa! ternyata orang-orang itu ngantri tiket BCA yang buy one get one, halah bikin gw hampir batal nonton… walau sedikit penyesalan terbersit bahwasanya film ini gak heboh2 banget.

Selama 2,5 jam gue bener-bener bengong didalam, damn… ini BUKAN film adaptasi komik terbaik…. TDK bener-bener film terbaik! Gue berani adu TDK lawan film-film pemenang OSCAR belakangan ini dan gue yakin TDK is sooo much better baik sisi entertain ataupun faktor-faktor lainnya, damn it! kenapa Superman engga mendapat treatment sebaik Batman??! Film ini juga berhasil membuat g kembali optimis terhadap film-film adaptasi komik setelah sebelnya gw sama fantastic four dan spiderman 3, I really think batman save the hollywood movie industry.

TDK bener-bener film drama psikologis dengan jagoan utama seorang super hero. Cacat tetap ada tapi selang semenit langsung dibayar dengan aksi yang bikin berdebar, gak jarang juga gw merasa sedih menyaksikan semrawutnya Gotham, i really care about all the characters… lama-lama bisa jadi spoiler nih… ya sudahlah, ditonton aja sendiri hehehe….

Soal Ledger…. emang dia main di TDK ya? Gak berasa sih ada homo dari brokeback mountain, yang ada orang gila dari asylum beneran hehehe… serem banget nih orang, intinya ada 2 orang yang berperan dengan riasan badut yang bener-bener berhasil membuat gue kagum, dan dua-duanya berakhir dengan tragis…

Comments»

1. Valian - July 20, 2008

DARK KNIGHT KEREN! wkwkwkwk

2. orangutanz - July 21, 2008

Mangkanya! Laen kali kalo ditawarin nonton Premiere gratis 2 jam dimuka, ga usah belagu! Terima ajah! Kagak pake ngantri, kagak pake duwit. Pure Excitement.

Time goes by but memory remains ya (tersenyum menyeringai menahan amarah)! Masa Kuliah ga usah dibawa2, sial!

3. monsterikan - July 22, 2008

anak KG ya pak? heheheh emang tuh kompas sialan.
kamu aja lamar ke kompas.

4. babs - July 22, 2008

iya anak KG nih hehehe, udah gak niat sama kompas pengennya koran lampu merah :p nanti judul headline reviewnya “batman balik lagi, ada joker yang gila, batman gak seneng; trus berantem deh (ada penjahat lain juga loh!)”

5. Riyogarta - July 22, 2008

Kalau saya lihat kostum batmannya … kok di film ini malah kelihatan ribet ya?
Tapi filmnya sih oke.

6. ericbdg - July 23, 2008

Wah bener, gua udah antipati banget sama film superhero sejak nonton Hulk yg baru, dengan TDK, langsung seger lagi he he he.

7. orangutanz - July 23, 2008

Incredible Hulk emang pengharapan yang bertepuk sebelah tangan ya om… Yang bikin girang cuman adegan pembuka aja yg kayak versi tifi. Terus ada Lou Ferigno yang badannya masih segede kulkas. huihihihi… selebihnya nonsense. Untung Iron Man ga semenyedihkan itu. TDK is the best…

8. gntong - July 24, 2008

Huah…gw blm nonton ni film… ngerasa ketinggalan zaman bgt dah…huehehehe. Eh, gw setuju sama si babi pemeran the crow (g tw namanya)emang keren banget jadi badut serem…

9. Popi - July 24, 2008

Aarrrrgh! belom nonton euy! Padahal omongan temen-temen udah ok banget dah soal film ini. Tapi si heath itu mukanya emang menyeramkan banget euy di film ini. Luka robeknya itu lo cing! Hai! salam kenal :p

10. mostboy - July 26, 2008

konsep blog yg menarik, saya taro di blogroll saya ya… saya juga punya yg kurang lebih mirip… 4 penulis tapi… hihihi…

ttg dark knight….. satu”nya hal yg gue sesali selepas nonton film ini adalah di lanjutannya nanti ga bakalan ada heath ledger…. and that’s not wassup….

hal yg paling minus dari film ini adalah:
1. pemeran rachelnya, si maggie gylenhaal kurang oke klo menurut gue… bukan dari soal akting ya, tp dari physical appearance.. hoho

2. suara batman yg kaya evolusi tak teratur dari suaranya ermy kullit… malah gue berpikir suara batman adalah suara ermy kullit yg digenerate… hehe

11. orangutanz - July 28, 2008

Mostboy?!?! Onky Alexander??!?!?!
Siapa tak kenaaaal diaaaa… Boy anak oraaaang khayaaaa…

1. ga setuju… Tapi menurut gw maggie justru membuat karakter rachel dawes lebih kuat, lebih cucok dibandingin yg klemer2 kayak waktu dipegang sama katie. Ditambah lagi emang gw ga terlalu suka sama katie holmes kali ya.

2. buaaaaaaaaaahahahahhaaha!! ermy kulit disamain ke batman! saya tak rela!!!! mbok ya max cavalera gituh. masak batman dengerinnya musik jazz…

blogroll ??? hmmmm…
Babz! Poke sushi yuk! jadi kepengen california roll sama dragon roll. Huehehehe… Eh iya, ada yg ultah belum traktir…

Silahkan aja om mostboy… thanks ya

12. mostboy - July 28, 2008

saya juga tak suka itu katie holmes… tapi masa ga ada yg laen begitu… nicole kidman lagi donk…huehue

13. orangutanz - July 29, 2008

huahahaa… ngarep…

14. babs - July 31, 2008

Maggie Gylenhall pas kok, kayaknya emang sengaja dipilih yg secara fisik gak tlalu wah. Bayangin aja, Bruce yang bisa satu yatch sama cewek-cewek bohay malah nungguin si Rachel… tapi gawat juga kalo trend film-film superhero jadi seperti ini….

We need wonder woman!! A.S.A.P!!!

@orangutanz
Poke Sushi?? Sorry ye udah ngajak pas hari “H” malah ditolak, hiks… gue di reject….. *loh kok dejavu??*

15. orangutanz - July 31, 2008

huehehehe…
Sayang “Ti Lung” ga maen kemari. Pasti seru sendiri dia ngeliat komen lu…


Leave a Reply

