jump to navigation

Don’t Judge a book by it’s cover… Pelajaran untuk anak-anak July 29, 2008

Posted by orangutanz in manggoblog.
Tags: , , , , , , ,
trackback

avatar kingkong

Hari Minggu tanggal 27 Juli kemarin ada kejadian tolol di Taman Mini Indonesia Indah.

Kejadian terjadi di Museum Serangga. Berikut kronologisnya,

Orangutanz : Waaah! Tempatnya kayak di dalem kapal Starwars!!!

Mr. Beruk : Huehehehe… Gublog….

Orangutanz : Wuuuuuuung…. Wung… Wuuung… *serasa suara light saber*

Mr Beruk : *Nyengir sedikit tak perduli* … Gublog…

Lalu 2 mahluk berukuran berlebih ini mulai melipir ke koridor kedua, karena koridor pertama tadi dipenuhi oleh anak-anak yang sedang mengisi LKS dengan niatnya…

Kaak! Kakak! Terdengar suara memanggil yang cukup keras dan membuat orangutanz celingukan sana-sini mencari sumbernya. Ternyata itu suara segerombolan anak kecil yang bersenjatakan pinsil dan lembaran-lembaran LKS yang membosankan. Dan mereka menatap ke arah saya. Berarti saya lah kakak mereka.

Orangutanz : He? Ya, dik?

LKS girls : *membaca soal di dalam LKS-nya* Di depan Musium Serangga Taman Mini Indonesia Indah terdapat sebuah patung serangga berukuran besar. Serangga tersebut adalah maskot museum serangga dan merupakan koleksi yang ada di dalam Museum. Serangga tersebut bernama… ?” *beramai-ramai menatap penuh harapan akan jawaban*

Orangutanz : ……………

LKS girls : *masih berramai-ramai menatap*

Orangutanz : …………. *mulai panik*

Orangutanz : Coba tanya kakak yang ini! *menunjuk Beruk*

LKS girls : *beramai-ramai menatap Beruk dengan penuh harap*

Beruk : …. *wajah terkejut, menatap orangutanz dengan kebingungan, bergantian dengan menatap LKS girls dengan ketakutan”

Beruk : ………….. nnngak tauk……

LKS girls : *secara serempak kembali menatap orangutanz*

orangutanz : …… eee… Saya juga ga tau dik……. *Secara bersamaan melarikan diri dari anak-anak menyeramkan tsb sambil saling mengumpat*

Mr Beruk terus menyalahkan sayah, karena menurut dia saya sudah menjerumuskan dia ke dalam situasi yang tidak mengenakan tersebut. Padahal menurut saya, Itu tanda bahwa muka saya itu dianggap muka yang cerdas, buktinya mereka memilih saya dan bukan kakak-kakak yang lain. KArena Mr Beruk ini lebih tua dari saya, Saya mengamini anggapan bahwa “yang lebih tua lebih kaya pengalaman dan pengetahuannya.” Tua-tua kelapa istilahnya. Makin tua, makin kental santannya, makin cokelat kulitnya dan makin licin kepalanya eh, kulitnya. Namun sayangnya “tidak semua yang lu liat itu bener” kalo meminjam jargon sebuah iklan ga penting. huehehehe…

Nah, sekarang ada yang bisa bantu saya, serangga keparat apakah ini?!?!

Comments»

1. babs - July 29, 2008

Itu namanya kumbang tanduk tanz, atau sering juga disebut kumbang badak, waktu gw dibabelan banyak tuh; orang babelan menyebutnya dengan sebutan oryctes rhinoceros; rhino layaknya bahasa babelan-nya badak.

Kumbang ini umumnya menyerang tanaman kelapa sawit muda dan dapat menurunkan produksi tandan buah segar (TBS) pada tahun pertama menghasilkan hingga 69%. Di samping itu, kumbang tanduk juga mematikan tanaman muda sampai 25%.

Penggunaan feromon sebagai insektisida alami sangat efektif, ramah lingkungan, dan lebih murah dibandingkan teknik pengendalian konvensional. Feromon merupakan bahan yang mengantarkan serangga pada pasangan seksualnya, mangsanya, tanaman inang, dan tempat berkembang biaknya. Komponen utama feromon sintetis kumbang tanduk adalah etil-4 metil oktanoat. Feromon tersebut dikemas dalam kantong plastik.

Biaya pemanfaatan feromon hanya 20% dari biaya aplikasi insektisida dan pengutipan kumbang secara manual. Hal itu disebabkan harga feromon yang murah dan cara aplikasi di lapangan tidak banyak membutuhkan tenaga kerja. Harga satu sachet feromon sebesar Rp75.000.

Semoga informasi ini berguna bagi adik-adik…. malangnya kalian bertemu kakak orangutanz…

2. orangutanz - July 29, 2008

Waduh maaf ya… sebagai insan perkotaan yang dari kecil main di mal saya ga pernah ketemu serangga. paling timer angkot. huehehehe…
Banyak gaya lo! Modal Google sama Wikipedia kan!

3. Rafki RS - July 30, 2008

Dapat dari mana tuh foto monster serangganya? Itu kan kumbang kayu yang dibesarkan.

4. orangutanz - July 30, 2008

Pan saya udah cerita om Rafki. Dari TMII, Museum Serangga. Hasil poto sendiri.

5. radicaline - July 30, 2008

sapa tuh berukz? aduh babi byk gaya lo, gw yakin kalo lo diposisi simonyet jg paling cuma bisa keringetan (-__-!) hahahaha…
niat aje ampe dipoto jg…hehehehe…

6. sitta - July 31, 2008

bwahahaha…..
gue juga tau nih, ceritanya!!!!

aduh aduh….
para LKS Girls itu salah pilih. pilih cakepnya doang sih! susah susah…

7. babs - July 31, 2008

@sitta

cakep….. gak salah nih? Ini ngomongin si orangutanz apa kumbang tanduk neh???

8. Valian - July 31, 2008

Bego.. hahahahaha

9. orangutanz - July 31, 2008

@radicaline
si berukz itu om om beranak satu di kantor sayah…

@ sitta
saya tersinggung bila dibilang anak-anak itu hanya melihat fisik saya yang cakep. Tapi saya setuju koq kalo saya itu cakep. heuhehe…
Anak-anak kecil itu jujur dan lugu, Sit. Jadi mereka pasti jujur ketika melihat wajah saya terlihat semacam cendikiawan nan rupawan.

@ sibabi
Gw rasa dia ngomongin kumbangnya. Terlihat jelas kan difoto, betapa kekar dan mengkilap otot-otot eksoskeleton kumbang jijay tsb.
Shempak!! Ya gw lah!! Temenan udah lama sama gw, kagak nyadar temen lu cakep?!?!! keliwatan!

@ valian
Sibabi emang bego tuh… temen cakep kagak nyadar!

10. mostboy - August 1, 2008

ni blog gaya penulisannya dodol dan kocak abis….hahahaha….lovin it….

suasana dalam museum serangga kaya starwars? bukan settingan film starship troopers? huehehue

11. Riyogarta - August 2, 2008

Di TMII ya? Udah lama gak kesana, kelihatannya asik juga nih … kapan ya bisa sempet kesana­čśĽ

12. orangutanz - August 3, 2008

@mostboy
asli kayak di pesawat pasukannya darth vader. jadi lorongnya rada dominan putih gitu. Well, ga brapa mirip2 amat sih… bisa jadi gw yang ngayalnya kejauhan. huahahhaa….

@riyo
wah seru om. Gw berencana someday mau ngajak beberapa ekor keponakan sayah ke sana. asli pasti bakal menyenangkan banget buat anak-anak. Dulu kan gw pikir TMII isinya cuma bangunan daerah, ternyata maen-maen ke museumnya seru bgt loh….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: