jump to navigation

Mistis… October 6, 2008

Posted by manggoblog in Seurieus..., Suara Mang-go-blog, Uncategorized.
Tags: , , , ,
trackback

avatar babi

Ada apa nih? Kok tiba-tiba merinding? Udah keabisan bahan ya sampai nge-post cerita murahan begini? Yah gw cuma ingin berbagi guys; kali aja ada yang pernah punya pengalaman hampir sama, mungkin kita bisa kerjasama bikin layanan telpon premium urusan mistis.

Tinggal didaerah pinggiran bernama Babelan dekat Muara Gembong di pinggiran kota Bekasi; membuat masa kecil gw agak-agak suram dan berbau mistis, lumayan banyak pengalaman yang mayan serem; tapi dari semuanya ada satu kejadian yang bener-bener bikin gw inget terus, bahkan sampai saat ini…

Saat itu gw kelas 2 SMP; bokap menyadari bahwa gw udah cukup dewasa untuk punya daerah “jajahan” sendiri. Bokap gw memutuskan untuk memberi kamar bekas kakak gw di lantai atas. Waktu itu rumah gw lumayan besar dan punya lantai atas yang hanya terdiri dari satu kamar; itu kamar keramat yang konon selalu diberikan pada anak lelaki yang menjelang dewasa, sedikit info anak lelaki bokap gw ada 4 ekor.

Menjelang menempati kamar itu bokap gue sempat berpesan untuk menjaga kerapihan; pokoknya harus bersih! Gw menjawab dengan mantap; SIAP BOS! Yah janji tinggal janji, hanya berselang seminggu kamar gw udah kayak kapal pecah, buku bertebaran dimana-mana, kantong plastik berisi sampah sudah 3 bungkus di pojokkan kamar. Bahkan dengan kurang ajar kalo lagi males turun gue langsung pipis di luar kamar ke saluran air dipinggiran genteng. Abisnya tangganya curam! Turun dalam kondisi setengah tidur bisa bikin gue jatuh dan dihinggapi tokek-tokek yang menghuni lorong tangga penghubung rumah dan kamar gue.

Suatu sore bokap sempat memanggil gw dengan serius; mengingatkan gw untuk membereskan kamar itu.Dan malamnya lagi-lagi gw tunda; gw pulang sudah terlalu malam dan memutuskan untuk langsung tidur. Keputusan yang gw sesali sampai hari ini…

Malamnya gw bangun karena diluar hujan deras, suara halilintar kencang banget sampai-sampai gw bangun dalam kondisi kaget; ternyata listrik padam sehingga kamar gue gelap gulita dan lembab karena jendela kamar terbuka; gordennya sampai terbang-terbang karena angin kencang masuk kekamar. Padahal gw ingat sebelumnya gw sempet menutup jendela khawatir ada serangga masuk.

Gw memutuskan untuk menutup jendela kamar yang terbuka, baru aja dalam kondisi duduk di tempat tidur tiba-tiba kilat menyala 3 kali berturut-turut! Saat itulah gw sadar gw enggak sendirian dikamar itu.

Gw melihat sebuah sosok dari kilatan cahaya dipojokkan kamar gw…

Sosok yang tinggi besar dan berambut panjang, rambutnya penuh dan serasa menguasai seluruh pojok kamar, saking tingginya sampai makhluk itu harus membungkuk karena punggungnya sudah mentok dilangit-langit kamar.

Matanya putih besar, pupilnya kecil terlihat melototi gw yang cuma bisa diem ketakutan; gw gak pernah setakut ini sampai-sampai hampir muntah, perut gw rasanya mual banget, tanpa sadar gw terus melihat matanya, waktu seakan berjalan lambat banget… sampai akhirnya suara halilintar menggelegar membawa gw dalam kegelapan, dan kemudian terbangun.

It’s only a dream…

Gila gw ngerasa bersyukur banget, yang barusan itu cuma mimpi. Dalam kelegaan gw tiba-tiba sekali lagi halilintar berbunyi kencang, membuat gw mulai menyadari kondisi kamar gw yang gelap, ternyata listrik beneran padam, jendela gw terbuka lebar, dan diluar beneran hujan deras.

Shit…

Gw mulai menyangsikan kejadian seram tadi itu cuma sekedar mimpi atau jangan-jangan gw jatuh pingsan; tanpa berani lihat pojokkan kamar gw langsung lari keluar kamar dan menuruni tangga sampai hampir terjatuh, gw udah gak peduli sama tokek-tokek itu; gw menghadapi sesuatu yang jauh lebih menyeramkan, hal paling menyeramkan dalam hidup gw.

Gw langsung masuk kamar ortu dan nyelip diantara mereka, diiringi suara nyokap yang ngomel-ngomel. Paginya nyokap sempet nyindir betapa penakutnya gw untuk ukuran anak kelas 2 SMP. Tapi bokap gak ngomong apa-apa, bahkan tidak sekalipun mempertanyakan kenapa gw meninggalkan kamar itu dan memutuskan untuk kembali menghuni kamar tidur gw sebelumnya; didepan televisi ruang keluarga.

Gw sempet ceritakan kejadian ini ke centeng rumah gw; kalo dari pengakuan dia; didepan kamar atas itu memang suka ada perempuan tinggi besar mondar mandir kalau centeng gw sedang keliling jaga malam; kasarnya ada kuntilanak tapi bertubuh gempal dan besar; memakai baju putih kebiruan; cerita murahan yang dahulu pastinya enggak bakal gw percaya. Tapi karena kejadian sebelumnya; mau gak mau gw agak-agak percaya.

Moral of the story : Jagalah kebersihan dan kerapihan kamar, kita gak pernah tahu kalo ada kuntilanak gendut yang sok rapih bersih dan ngusilin anak kelas 2 SMP yang bahagia punya kamar baru.

Comments»

1. valie - October 6, 2008

No comment!

2. erick sulaiman - October 7, 2008

Jadi sekarang lebih rajin beres-beres? Hmm bagus juga terapi gendruwo itu yah

3. orangutanz - October 7, 2008

Oh my God!!! masih ada tokek di bekasi!?!?!!
Gw pikir binatang itu udah punah bersama burung dodo!!

Ckckckck… ga yang punya kamar, ga yang mahluk halus dua-duanya kena obesitas. buehehehe…

Btw, percayalah kalo sibabi cerita setan. Dulu waktu gw dan dia masih samenleven gw sempet beberapa kali jadi orang bodoh gara-gara cerita setan mahluk laknat ini. Bahkan waktu masih diperut emaknya pun nih anak udah bersahabat dengan alam ghaib.
Ceritain yang waktu emak lu lagi hamil elu dong babs. Itu asli bikin gw males kencing malem-malem.

… minta anaaak….

@ eric bdg pake K
bukan genderuwo. Kayaknya halilintar bikin pantulan mukanya sibabi di cermin.

4. Riyogarta - October 7, 2008

Wekekeke … ada ada ajah :))

5. Popi - October 11, 2008

Hahahahaha! baru tau didunia kunti ada perbedaan ukuran tubuh hehhhee. eh eh kok raja setan takut sih sama setan

6. radicaline - October 12, 2008

mwahahahahahahaha…seru tuh.
jadi inget waktu tk or sd gw jg sering nyelip diantara or-tu gw…..skrg anjing gw yg nyelip & menjajah daerah kekuasaan gw bleh!

7. mary - October 13, 2008

hahaha iya nih, kayanya itu bukan genderuwo deh tapi kayanya di kamar elo itu ada satu cermin besar.. jadi setiap elo liat ke cermin itu elo lsg pingsan karena dikirain ngeliat… genderuwo lagi makan kuntilanak trus muntah tuyul dan berak sundel bolong.

8. babs - October 13, 2008

nih sapa nih mary… -__- baru masuk udah brani ngecengin gue….

9. orangutanz - October 13, 2008

kalo bahasanya pastor “Sudah layak dan sepantasnya…” Babs… huehehhee…
Kalo elu ga dicela, buat apa elu ada. eksistensi lu akan menjadi nihil…
Anjing bahasa gw…
Anak komunikasi ga usah protes kalo omongan gw ga bener! buehehehe…

Btw, kata-kata lu itu ambigu, babs… (anjeeeeeeng… ambigu!!!) ngecengin dalam arti kata digebet, atau ngecengin dalam arti dicela, atau ngecengin dalam arti dibuat ereksi?


Leave a Reply

