jump to navigation

Yang tertinggal dari Sesame Street… October 22, 2008

Posted by manggoblog in Enter Thei Naah..., manggoblog, Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

avatar babi

Lagi-lagi serial 80-an, sebagai seorang anak kecil di era menjelang 90-an; kita hampir enggak punya alternative hiburan selain baca Bobo, diajak jalan-jalan ke Hoya (jalan-jalan loh bukan beli), dan nonton televisi; untuk beberapa yang beruntung bisa nonton RCTI dengan decoder; pasti udah siap didepan TV jam 13.30 dan terhibur hanya dengan nonton Wok With Yan (damn…) dan dilanjutkan dengan Basic Training (DAMN…..).

Salah satu acara terbaik untuk anak-anak saat itu adalah Sesame Street, acara ini memberi pendidikan bahasa inggris (sebelum diubah SCTV menjadi Jalan Sesama), membimbing kita untuk menghapal alphabet, berhitung, bahkan mengajarkan toleransi terhadap pasangan gay.

Warning : A lot of images.

Begitu besar pengaruh pengaruh Sesame Street dikehidupan gue waktu kecil, kadang gue masih berjoget ala Elmo, makan kue secara brutal ala Cookie Monster, dan menyempatkan diri tertawa kencang-kencang setelah selesai berhitung ala Count Dacula. Dari kesemuanya itu; terima kasih kepada Youtube, gue masih bisa menemukan momen-momen terbaik dari Sesame Street disana, dan berikut diantaranya…

Letter B
Waktu kecil mungkin kita enggak sadar dengan parodi-parodi yang ada di Sesame Street, sampai gue dewasa dan berdebat mengenai nama seorang penyanyi opera yang gue kira beneran Flamingo… Dan temen gw sampai tidak sabar dan berteriak “It’s Placido Domingo you stupid!”    *Hiks… I hope i’m not alone…

Satu-satunya yang gue sadar parodi adalah lagu Letter B (Let It Be) yang dinyanyikan oleh group band beranggotakan tawon. Karena kebetulan sewaktu kecil gw emang sudah diracunin lagu-lagu The Beatles.

When I find I can’t remember what comes after A & before C
My mother always whispers, “Letter B.”

MANTEB!

This Is Near……
Huff…

This Is FAR…….

Huff…

This Is NEAR….

Huff…

This Is FAR…….

Huff… huff…..

This Is NEAR….

Huff… huff….

This Is FA..R…….

Huff…huff.. huff….

This Is NE..AR….

This… Is…. huff… huff…

… Faaaa…..ugh (Gubrak!)

Mr. Big Blue Head

Honestly gue gak terlalu inget kisah maupun dialognya; tapi Mr. Big Blue Head ini seringkali jadi korban Waiter sarap Grover; dan tanpa kapok lagi-lagi dia makan disana…

Pinball Number Count

One two three FOUR Five six Seven eight NINE Ten evelen tweeeeeeeeeee-elve!
*Doesn’t ring any bell? Coba cari sendiri di Youtube ya.

Do De Rubber Duck

Salah satu jingle catchy di Sesame Street yang masih sering terngiang-ngiang dikepala gue.
Damn I just can’t get it out of my head!!!

The Martians


Karakter dengan suara paling annoying sedunia… gue udah mulai lupa sama keberadaan 2 makhluk ini sampe si orangutanz suka niruin suara mereka dulu dikampus
“Yip yip yip yip yip yip yip, uh-huh, uh-huh!”

Dan masih banyak lagi video memorable Sesame Street yang tersedia di Youtube; tapi sorry gw gak bisa kasih link-nya considering it’s illegal upload, jadi monggo cari sendiri dengan keyword yang tersedia. Dan sekarang gue harus menanggung akibatnya memposting hal seperti ini, bisa dipastikan seminggu kedepan kepala gue akan dipenuhi jingle-jingle anehnya Sesame Street

“Can you tell me how to get, how to get to Sesame Street… How to get to Sesame Street…”

Comments»

1. orangutanz - October 23, 2008

wakakakakkakaa….

YiipYiipYiipYiipYiiiiip…! YiipYiipYiipYiipYiiiiip…!

Karakter paling menyenangkan!!! ga banyak ngomong kaya big bird, ga banyak gaya kayak elmo, ga nge-jayus kayak bert n ernie, Ga maksa joged dengan badan supersize kayak snuffy. they’re just annoying creatures! i love the martians…

Btw, kemana karakter count dracula yang sangat melegenda??!??! payah!! Itu kan karakter kunci di sesame street! ONE Thunder..!! Muahahahahahahah…. TWO! TWOOOO THUNDER!!! Muahahahahahahah….

btw, selaen wok with yan juga ada yan can cook loh, sebelom rudy choirudin datang mengiklankan minyak goreng filma. gosh… i love those cooking programs.

Btw, gw sampe sekarang masih suka melakkukan apa yang diajarin sama MR. Yan (Wok with Yan) seperti cara menaruh minyak yang baik dan bagaimana cara mengetahui apakah minyak di wajan udah cukup panas.
huhuhu…

Btw, lagi on fire ya bi… huehehehe…
gw dantian lagi blank buat ngisi…

2. HebU - October 25, 2008

Hmmm Jalan Sesama ….
1st Time gw Comment di sini nih
Btw kalo si Babi mau
I got the Mp3 Sesame Street Song

You Know how to get to my House kan ?
Btw sekarang Wawan a.k.a Bahamuth a.k.a Nyo-nyo
sudah resmi jadi warga Rumah Gw
sini lah maen2 Trio Kwak kwik Kwek Kumpul lagi

3. Pangeran Siahaan - October 26, 2008

dulu gue pas kecil agak-agak kesel klo disuruh nonton sesame street sama bokap nyokap…

secara gue pengennya nonton saved by the bell, beverly hills 90210, The A-Team sama Air Wolf….

4. Popi - October 29, 2008

Uuu i miss elmooo. Btw, gw geli deh pas Sesame street ditiru sama indonesia, dan dikasih judul Jalan Sesama. Hakhakhakhahak sesama apaa maksud loo

5. Kenyo - October 30, 2008

wah sesame street dulu nontonnya waktu sd kelas satu di RCTI, tahun 90an kalo nggak salah, waktu RCTI udah jadi tv publik (dulunya bayar), kalo baca blog ini jadi inget knight rider, mc gyver, the a team, my secret identity, super force, BJ and the bears, Airwolf, 21 jump street, miami vice lah kok banyaaak…ketauan deh angkatan brapa gue…hehehehe…

6. radicaline - November 3, 2008

meski gw itungannya uda kaga belajar berhitung or baca lagi…tapi dulu gw tetep demen nonton sesame streets plus baca buku²nya…
they’re so much fun…especially cookie monster…”cookiieeeeessssss…krauk krauk krauk…”

7. geRrilyawan - November 20, 2008

oscar yang dari tempat sampah mana?

8. orangutanz - November 20, 2008

terima kasih banyak pisan…! akhirnya ada tokoh yg belom dibahas sama sibabi… nyiak nyiak nyiak…

9. varda - December 4, 2008

waaaaakkk… langsung teringat masa kecil. ho ho ho.. kok bisa jalan sesama ya? penerjemahnya geemana seeeeeh?

saya dulu paling suka count drakula pas ada petir2nya dan juga si oscar. tapi yang paling ditunggu2 kalau pas adegan bola menggelinding yang ngelewatin jalur dari kawat2 stainless steel. nggak ngerti kenapa. suka aja. kayaknya seru.

thanks for the post ^_^ *lari tunggang langgang menuju youtube*

10. gejolak - January 3, 2009

hmmmmmmmmmmmmmmmm

suatu blog yang menarik

yah memang sesame street banyak sisi edukasinya yang dikemas dengan tayangan anak anak

11. chuwey - May 17, 2010

The best TV show EVER..
ngakak gw mengenai toleransi pasangan gay…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: