jump to navigation

Mall 2 Mall. Pindah kerja, Interview & Petani Pengecut… December 7, 2008

Posted by orangutanz in manggoblog, Seurieus....
Tags: , , , , , , ,
trackback

avatar kingkong

Jumat kemarin adalah hari terakhir saya bekerja di perusahaan yg udah 4 tahun saya geluti. Btw, kenapa kata “gelut” bikin gw jijik?! Imagenya dua laki dengan badan berminyak sedang peluk2an dan bergelut…. buweeeeeeeeeeeek… Ok, back to topic.

Dari berkantor di sebuah Mal Usang ke Mal yang cukup baru di Jakarta Selatan. Sejujurnya sih gw sedih bgt… 4 tahun hidup gw disana, Man. Tapi kebetulan gw tipe orang yang canggung dan ga tau gimana harus bersikap kalo dalam momen yg serius. Kalo spontan justru suka hiperbola. Ditambah lagi di hari terakhir gw, pekerjaan yang harus gw kerjakan cukup banyak sementara istri sakit di rumah. Isi kepala gw jadi kebagi kemana2. But i know i’m gonna miss my 2nd home. I know i’m gonna miss my friends there. Thanks guys. Makasih tas dan kemejanya. Hiks… terharu… Maaf ya kalau reaksi gw tidak seperti yg kalian harapkan. Huaaaaaaaaa…….

Ok, cukup melankolianya. Gw akan mundur sedikit ke kenapa gw pindah. Well, ada tawaran lain yang lebih baik. Bagaimana prosesnya. Seperti biasa ada yg namanya interview. Nah!!! Pernah punya kejadian tolol waktu interview? Saya ada beberapa! Semoga bisa jadi pelajaran untuk tidak dilakukan pada saat interview kerja.

1. Jangan pernah pakai celana dalam yg terlalu sempit dan menggunakan celana yang terlalu longgar tanpa ikat pinggang pada saat bersamaan.
Why?! Pernah ngerasain nunggu Transjakarta di halte di Beos Kota pada jam pulang kantor? Dimana elu bahkan cuma bisa berdiri pake ujung kaki semacam penari balet. Nah bayangkan sititit dalam kondisi terjepit seperti itu. Nelangsa kan… Lalu trust me HRD atau orang yg lagi tes akan tersiksa melihat cleavage dari pantat lu. Dan itu cukup mengurangi rasa percaya diri. Membuat elu jadi sering2 narik celana atau meraba pantat untuk tau apakah celana u merosot dan pantat lu terekspos kemana2. Salah-salah orang nyangka elu kermi-an megang pantat melulu.

2. Kaos Kaki bolong!

Elu ga pernah tau ternyata tempat interview u adalah cuma sebuah rumah dan si bos atau interviewer adalah orang yg sangat resik. Disuruhlah elu copot sepatu sebelom masup dan terbongkarlah aib yang menurut lu tidak akan terbongkar hari itu. damn…

3. Lupa bawa alat tulis dan datang telat pada saat psikotes.

Well, telat bukan sebuah kebiasaan yang bakal memikat calon bos u / hrdnya. jadi kalo u dateng telat, pastikan ketika waktu lu tinggal sedikit dan masi penuh keringat akibat lari2an elu ga memperburuknya dengan bertanya ke penjaga psikotes “Ada bolpen ga pak? Boleh pinjem? Saya lupa bawa.” Daaang!!! Gw ga dipanggil lagi… Untunglah… Pulo Gadung jek… Biji gw dari 2 bisa jadi banyak gara-gara kekocok-kocok di motor.

4. Bahasa!
Pernah denger orang-orang norak yang sok bule atau sok negro yang selalu ngomong dengan bahasa inggris ala new yorker atau GBI? Cis! Orang sirik tanda tak mampu akan bilang “makan tempe aja banyak gaya!”. Tapi paling ngga mereka ngomongnya masih bener lah. Nah gw ada diantara keduanya. Sok bule tapi sirik tanda tak mampu. wakakkaa…

Sekedar tips, lebih baik gunakan bahasa yang elu kuasai saja. Atau ketika diminta menjawab dalam bahasa inggris pastikan dia tau bahwa inggris lu ga bagus2 amat. Palingan dia akan bilang “U could try…” dan ekspektasinya ga tinggi. Atau paling tidak memaklumi kalo blepotan.
Jadi jangan terlalu sok pede seperti gw ketika ditanya apa pekerjaan bokap. Setelah berpuluh-puluh detik meres otak yang keluar adalah “…chicken…farmer…?…?”.

Hiks… Dan Bapakku, engkau lah sang petani ayam… atau penanam ayam… atau si petani pengecut…
Maafkan aku bapaaaaaaaaaaak!
Ps : chicken farmer = peternak ayam…

Gonna miss u lantai 8 dengan kecoak2nya… Hiks…

Comments»

1. Pangeran Siahaan - December 11, 2008

tempat kerja lo yg baru apaan nyet? siapa tau deket…kopdar donk sekali2…:D

2. orangutanz - December 13, 2008

udah gw taro di comment lu yak ym-nya.

3. sitta - December 27, 2008

bwahahahahahahahahahahaha…………………..
**** ****!!!
ckckckckck…….

4. orangutanz - December 28, 2008

weits!! kedatangan penyiar kondang dari radio terkenal!! apa kabar sit…

5. sitta - January 5, 2009

Tanz!
maen deh ke kantor
masa sekarang jadi banyak kecoa setelah loe tinggal pergi!

6. seno - January 27, 2009

salam kenal. blogwalking


Leave a Reply

