jump to navigation

Ojyek dyan Kunchilanak January 30, 2009

Posted by manggoblog in manggoblog, Serem.
Tags: , , , , , , ,
trackback

avatar babi

Lagi-lagi berbau mistis…..

Kalo Jakarta memiliki daerah angker seperti Terowongan Casablanca, Jeruk Purut dan lain lain; Bekasi juga punya beberapa lokasi yang bikin sekujur bulu merinding. Diantaranya ada Tikungan Waksiong di Babelan, Pemakaman Teluk Buyung, dan Kuburan Pereng disebelah sekolah Ananda. Area kuburan ini memang bikin males dilewati malam-malam; selain daerahnya gelap sekali, kanan kirinya enggak ada pemukiman, cuma ada bangunan sekolahan yang sepi dikala malam malah nambah bikin angker. Dan entah kenapa dari dulu jalanan depan kuburan ini rusak parah dengan lubang dimana-mana tanpa diperbaiki, walhasil kita harus melambatkan kendaraan saat melewati kuburan ini, membuat 3 menit perjalanan kita rasanya seperti seumur hidup.

Kebetulan gereja gw jaraknya tidak terlalu jauh dari kuburan tersebut, seperti biasa tiap kamis malam gw pulang doa malam; kebaktian berakhir tepat jam 12 tengah malam. Malam itu gw memutuskan untuk naik ojek pangkalan sebelah gereja, habisnya enggak enak sering tegur-teguran sama mang Ade; salah satu tukang ojek, tapi enggak pernah memakai jasa dia. Gw langsung ikutan duduk di pangkalan ojek dan sharing rokok dengan mang Ade setelah 3 jam nahan ngerokok digereja.

Mang Ade : “Tumben enggak bawa motor
Gw : “Iya, lagi males… anterin ke perum BJI mang… tapi santai aja kita ngerokok dulu
Mang Ade : “Sip, tapi jangan lewat pereng ya, kita muter aja lewat ganda agung

Gw agak protes karena jaraknya lumayan beda jauh, tapi rupanya mang Ade punya alasan sendiri kenapa dia enggak mau lewat pereng.. begini ceritanya…. (uuuukh… uuuukh… *suara anjing bengek dikejauhan*)

Kejadiannya tepat minggu lalu dimalam yang sama, jam yang sama. Ketika kebaktian malam berakhir dan gw sudah pulang dengan motor gw. Mang Ade dipanggil seorang perempuan dari depan gereja gue untuk mengantarkan dia pulang, perempuan ini berbaju serba putih, rambutnya panjang dan agak kusut menutupi sebagian wajahnya, walau hanya kelihatan sedikit mang Ade sudah bisa menilai wajahnya agak aneh dan seram. Tapi karena seumur hidupnya ngojek enggak pernah ada apa-apa si mang Ade tanpa curiga bersedia mengantarkan perempuan ini pulang menuju rumahnya; yang konon kebetulan melalui jalan depan kuburan pereng…..

Semakin dekat pereng perasaan mang Ade makin enggak karuan, soalnya si perempuan ini malah pegangan ke badan dia makin erat. Bulu kuduknya merinding dan lehernya terasa kaku banget, ditengah ketakutan mang Ade makin tancap gas, dia enggak mau lama-lama di area pemakaman ini. Dia udah enggak perduli jalan rusak yang semakin parah, enggak peduli motornya rusak karena melompat-lompat akibat lubang-lubang jalanan. Dia enggak perduli dan tetap mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi, setelah melewati kuburan pereng; dia enggak lagi merasakan tangan perempuan itu memegangi badannya. Setelah agak jauh dia mulai memberanikan diri berhenti dan menoleh kebelakang…

Si perempuan sudah hilang…

Mang Ade enggak pernah menyangka kalau akhirnya dia merasakan kejadian bertemu dengan hantu, hantu males yang minta anterin pulang kekuburan pereng hehehe, dan tanpa kapok dia lagi-lagi mangkal disini. Gw lumayan takut juga sembari bertekad gw enggak akan lewat kuburan itu, baru aja gw mematikan rokok dan bersiap pulang ketika tiba-tiba gw melihat muka mang Ade berubah, dia nunjuk kearah belakang gw dan dengan terbata-bata memberi tahu gw…

I..it…itu… kuntila..naknya….

“Jreeeng…..” Gw mendadak panik, langsung merinding semua; tapi entah kenapa gw malah penasaran, dan mulai pelan-pelan nengok kearah belakang tepat dimana mang Ade menunjukkan jarinya.

Loh….? mbak Dewi….?

Eh.. Ken belum pulang?” si “kuntilanak” nanya gue.

Loh… loh….” ucap mang Ade sambil bolak balik sesekali liat gw dan mbak Dewi. Mang Ade nyengir…

Mbak Dewi ini adalah pelayan baru gereja gw, pindahan dari cabang Purwokerto, Jawa Tengah. Orangnya memang tidak terurus, mungkin karena terlalu mengabdi di gereja sebelumnya, dan wajahnya juga *maaf* tidak bisa dibilang cantik, bahkan tidak bisa dibilang lumayan. Baru saja mulai pelayanan di gereja gw dia sudah bernasib buruk; jatuh dari ojek dan ditinggal malam-malam ditengah-tengah kuburan…. sekarang akhirnya gw melihat korelasi dua cerita ini.

Besoknya hari minggu gw ketemu mang Ade dan dia masih terus membela diri “Tapi emang serem kan… mukanya serem kan…?

Comments»

1. Pangeran Siahaan - January 30, 2009

WTF….haha

babs, elo tinggal di perum BIJI? kompleks perumahan lo ada logonya ga?

2. babs - January 30, 2009

Perum BJI bukan BIJI hoi! Singkatan dari Bekasi Jaya Indah, dasar nih orang indonesia. Gue juga kalo terima surat atau paket pasti alamatnya perum BIJI…. -__-

3. orangutanz - January 30, 2009

Penipuuu!!! Minggu lalu gw cerita ke temen-temen kantor gw dengan semangat dan membabi-buta, ternyata cerita lu ini jiplakannya Lupus!!!

Ganti rugi imateriil, gw jadi berkesan tukang jiplak dan kagak gaul karena ga baca Lupus!!!

Tarohan bulan ini jadi buat gw!! Traktir gw di Beng-Sol !!!!

4. babs - January 31, 2009

Sekedar pembelaan ya, kejadian ngeliat orang serem disangka hantu itu lumayan umum. Inget gak kejadian cowok2 waktu nginep dikampus dan teriak kayak banci ngeliat OB di WC malem2?

Yang pasti swear gw enggak inget sama sekali ada cerita lupus yang mirip2 ini, mohon kalo ada bagi-bagi dong; gue mo baca emang sama persis ya? Anyway mang Ade dan mbak Dewi itu nama rekaan; tapi orangnya beneran ada. Kejadian ini waktu gue SMU waktu gw masih rajin kegereja, dan pernah masuk majalah remaja lokal (walau gue yakin sih Lupus pasti lebih dulu…)

Karena elo telah menuduh gue jiplak secara semena2… elo yang traktir gue!!!!

5. orangutanz - January 31, 2009

Huehehhee… Di Lupus seinget gw nama perempuannya itu Drakuli. Kalo ga salah di buku Lupus yang judulnya “Interview with the Kampret” or something like that lah…

Beda koq Babs. Cuman emang sama2 penumpang berpenampilan serem naek angkutan. Di Lupus kalo ga salah inget, “setannya” naek becak. Dan ternyata emang tinggal di kuburan, karena bapaknya tukang gali kubur. gituh…

Elu Njiplak sih kagak. Tapi gw yang dituduh njiplak sama temen2 kantor gw. Elu enak bisa jelasin panjang lebar sampe abis. Gw baru sampe nyebut nganterin ke kuburan langsung dibantai abis2an dan ga diberi kesempatan cerita sampe abis. hiks… Jadi, tetep elu yg traktir gw BengSol huehehe….

“Inget gak kejadian cowok2 waktu nginep dikampus dan teriak kayak banci ngeliat OB di WC malem2?”
Yang ada OB Jereng tidur di gudang yak, pas pada begadangan. Buehehehe… Itu mah elu yang njerit, secara elu yang sok jagoan ngedeketin pintu gudang waktu denger2 suara aneh. Wakakakkaa…

Kesian amat yak Mas-Mas OB itu. Uda tidur di gudang, lagi tidur diberisikin terus-terusan, Eh Pas pengen negor ditereakin sama elu karena fisiknya… ckckckck… Elu emang keterlaluan Babs… ckckckck… Emang dia mau ya lahir keq gitu… Ckckckck… Elu harusnya introspeksi Babs… ckckckk…

6. radicaline - February 7, 2009

heh sesama banci² tau diri jgn saling menghina yah…
;P

7. boobs - February 10, 2009

CERITA TERKOCAK! HUAHAHAHAHAHAHAHAHA MANTABB
Kasian banget si dewi…uda setia mengabdi kepada Tuhan malah disangka setan…kasiaaaaaaaann….

8. louisely - December 19, 2010

helloow, mamang berdua,, kapan posting yg bodor2 kayak ginih lagi ?
Diantos nyaa😀


Leave a Reply

