jump to navigation

Ngantuk, Tidur dan Solusinya. Tips untuk pegawai kantoran! February 24, 2009

Posted by orangutanz in manggoblog, Seurieus....
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

avatar kingkong

Sering ngantuk kan kalo di kantor? Tiap karyawan yang suka memboroskan waktu bekerja biasanya punya solusi sendiri-sendiri buat mengatasi atau melampiaskan kantuk. Kalo di kantor yang dulu, gw suka tidur di ruangan Manager waktu pemilik ruangannya belom ada. Apa kabar kantor baru? Gw perhatikan beberapa rekan memilih tidur dengan jangka waktu yang amat sangat pendek di meja masing-masing. Palingan 3 menit, soalnya pada takut ketauan HRD dan bos-bos yang suka jail ngider nyari kesalahan karyawan.

Kukang, rekan sekerja gw punya solusi yang agak menjanjikan. Dia suka menghilang dan tidur di toilet. Hmmm… masuk akal. Di toilet pasti ga diintipin atau dipasangin CCTV dongs?! Dan Kukang sudah berhasil melakukan tidur sorenya beberapa kali di toilet kantor gw yang bersih dan kering itu. Nah, di pagi ini gw merasakan kantuk yang luar biasa. Dari awalnya gw cuekin lalu kepikir untuk ngopi sampe akhirnya gw menyerah dan mencoba mencuri triknya Kukang.

 Berangkatlah gw ke WC. Dan gw memilih Kakus yang paling pojok. Rada bingung. Mau nyender ke belakang temboknya rada jauh. Mau senderan ke tembok samping, takut kalo pules kepeleset dan ngusruk. Mau naro kepala di tempat tissue, takut kaga kuat dan tempat tissuenya rubuh. Akhirnya gw mencoba gaya paling mutakhir! Kaki kiri ditumpangkan ke kaki kanan, lalu tangan nemplok di dengkul menopang kepala. Perfect!

Lalu, perut gw agak sedikit bergejolak. Dengan sedikit mengangkat pantat gw kentut dikit. “Pss…” Selang beberapa detik terendus lah baunya. Dan tiba-tiba gw panik. Wait!! ini bau kentut gw atau bau eek dari orang yang lagi boker di sebelah gw?! Gw mulai merasa ga nyaman. Setelah sedikit mengirit-irit napas agar tidak terlalu mengendus bau tak bertuan itu, bau itu menghilang. Gw coba memejamkan mata lagi walau ga setenang sebelumnya. Tiba-tiba dari toilet seberang terdengar, “BroBroot!!! Precet!! Precet!! ” THAT’S IT !!!! ENOUGH!!!! Kagak tidur kagak tidur dah gw!!!

 Gw buka pintu kakus dan gw kembali ke meja gw dengan mata segar!

MangGoBlog Moral :

Kopi panas sebenarnya sudah lebih dari cukup. Tapi kadang memang manusia itu suka manja dan kepingin lebih. Kalo kopi udah ga mempan, ke toilet aja dengerin “kodok manggil ujan” dan endus kenceng-kenceng baunya. Dijamin anda sesegar saya sekarang. 

Comments»

1. babs - February 24, 2009

nice trick… walau gw yakin emang gak cocok buat orangutanz seberat gajah kayak elo.

buat yang gak tau si utanz ini pernah masuk toilet, terpeleset dan mengakibatkan pembatas toilet saling menimpa seperti efek domino sampai ke 2 toilet sebelahnya. Untung lagi gak ada orang. Habis itu langsung kabur tanpa tanggung jawab setelah menghancurkan toilet malang tersebut….

2. orangutanz - February 24, 2009

He! ga usah bawel lo!
Mana Hazlenut latte gw, sempak!

3. radicaline - March 2, 2009

ck ck ck ck…orang utan skrg uda ga mau pisang, maunya hazelnut latte…

4. Pangeran Siahaan - March 10, 2009

gue baru sadar…elo menendang enda nasution dari blogroll dan memasukkan gue….bagaimana saya bisa menghaturkan terimakasih? hue

5. orangutanz - March 10, 2009

sebagai anak komunikasi anda seharusnya sadar bahwa statement anda itu bisa menciptakan persepsi yang salah. seakan-akan saya menyingkirkan bpk endah demi memasukan anda. atau seolah-olah saya memiliki masalah dengan bpk endah.

Perlu saya meluruskan. yg sebenarnya terjadi adalah saya (selanjutnya akan disebut sebagai orangutanz atau tanz), dan sibabi (atau panggil aja babi, dia pasti nengok) terlibat cinta segitiga dengan bpk endah. agar tidak terjadi baku hantam dan persaingan yang tidak sehat dalam memperebutkan bpk endah, kami memutuskan untuk meliburkannya dari blogroll. agar untuk sementara waktu ini tidak ada lagi kisah romansa yang tidak sehat disana.

Lalu karena merasa kasihan dan iba terhadap seonggok benda yg disebut sebagai pangeran siapa’an, kami memutuskan untuk mengadopsinya di blogroll kami. semoga dia dapat menjadi anak yang berbakti kepada orang tua seperti prinsip pamrih orangtua pada umumnya. amin…

6. ericbdg - March 11, 2009

Kamu kena tag! Cek deh di blog saya!

7. babs - March 12, 2009

aduh lagi main tag-tag-an; gak ikut ah malu…..

8. sant - May 14, 2009

Boz kalo tidur jangan ditoilet tapi coba ditempat pantry ato tangga lantai paling atas. temen-temen gw udah banyak nyobain n berhasil nich….Aman Nyaman

9. Joe - July 31, 2009

Ide yang bagus sekali..terutama NGENDUS2 itunya…sebaiknya jarak 2 cm

orangutanz - August 3, 2009

elu aja yang ngendus dari jarak 2cm. kepengen idung u copot ya…

10. nadillah - November 12, 2009

tips yang ngeseliinn

orangutanz - November 17, 2009

eh biasa aja lo…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: