jump to navigation

SalTumPar, SalWakPar – Salah Kostum Parah, Salah Lawakan Parah March 28, 2009

Posted by orangutanz in Enter Thei Naah..., manggoblog.
Tags: , , , , , , ,
trackback

avatar kingkong

Yak… di kantor beberapa orang  lagi hitz banget dikit-dikit pake kata “parah” dan penggunaannya seperti berikut : Misalkan kita mau bilang ke temen kita “Jelek banget lo!”, maka kita harus menyebutnya dengan “Jelek Parah Lo!”. Dan harus disingkat lebih dahulu baru setelahnya dikasih penjelasan.  Contoh kasus :

Tanz : Babi! JelPar Lo!! Jelek Parah!! *ketika ngomong parah harus agak lebay dengan penekanan pada huruf R*

Anyway, Pernah salah kostum seperti sibabi berseragam lengkap pada hari Sabtu? Atau pernah salah ngomong di depan orang yang salah dan di moment yang ga cucok? Gw dengan celetukan ga penting dan sarkastik, sering kali salah keluarin lawakan ke bos…

Peristiwa 1 :

Di Sabtu yang membosankan, para perempuan sedang berjualan baju bayi. Dan ga brapa lama kemudian datanglah 2 bos gw yang 2-2nya lelaki single. Terbit rasa iseng gw untuk nyeletuk.

Tanz : Eh Jeung! Ada yang jual baju bayi loh di sana! Lucu-lucu lagih!

Burung Onta the manager : *Celingak-celinguk sok heboh* Mana?? Mana???

Lalu kami tertawa bersama-sama sembari dia menuju mejanya. Selang 10 detik nongollah GM sayah. Terbersit dan terbakar semangatnya karena keberhasilan yang pertama, saya ulangi lawakan yang sama.

Tanz : Pak! Pak! Ada yang jual baju bayi loh!! Lucu-lucu lagi!

Pak Mumpung the GM : … Apa? *berhenti berjalan, berusaha mencerna*

Tanz : Itu ada yang jual baju bayi loh disana! *masih usaha*

Pak Mumpung : … Baju apa?

Tanz : … baju… bayi Pak… *mulai bimbang*

Pak Mumpung : … Siapa yang jual?

Tanz : … Ibu Marmut…. *keringet dingin*

Pak Mumpung : … Ooo… *melipir menuju singgasananya*

Tanz : ….. *mati gaya, ekspresi nyengir super garing*

Peristiwa 2 :

Ini terjadi waktu gw masi di kantor lama. Waktu bosnya adalah orang yang lumayan lawakable dan celaable.

Tanz : Permisi… permisi…

orang kantor 1 : silahkan…

Pak Labu the GM : *lagi mau meeting bawa travel bag besar* Awas…! Awas! gw buru-buru neh!

Lalu kita bedua pas-pasan, sepintas gw langsung teringat sama tukang pempek yang suka dateng ke kantor bawa tas yg gedenya mirip dan warnanya mirip. Dengan spontan gw langsung nyeletuk.

Tanz : Pak, Adaan 2, Lenjernya satu ya! Bumbunya dipisah aja, ga pake ketimun.

Pak Labu : *Diem, bengong, menatap gw dengan takjub*

Temen-temen kantor : *Semua menatap, mulut ternganga, tidak ada yang bicara*

Tanz : *Diam, tersenyum garing, terpaku, mulai berasa keringetan*

Lalu sebelom suasana diorama lubang buaya itu menjadi terlalu lama dan membosankan, gw kabur dengan paras seakan-akan tidak terjadi apa-apa barusan. Untung ga berlanjut dengan pembantaian gw oleh si bos, diiringi lagu genjer-genjer dan tarian rakyat dari temen-temen sekantor…

Manggoblog Moral :

Ga usah sok lucu deh #@*&%#!!!! *masih sedih dan kesal karena kegagalan ngelucu tadi pagi*

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

