jump to navigation

Cara Efektif Mengatasi Maling Kantor! June 21, 2009

Posted by orangutanz in manggoblog, Seurieus..., Suara Mang-go-blog.
Tags: , , , ,
trackback

avatar kingkong

Gosip yang lagi hot-hotnya di kantor adalah adanya maling yang rajin dan konsisten dalam ngembatin hape dan uang. Imagine, dalam waktu 2 bulan udah lebih dari 10 handphone dan uang ratusan ribu (tidak termasuk yang dalam bentuk US Dolar) yang diembat tuh maling. Lalu apa tindakan manajemen dalam menyikapi masalah pelik ini?

Pada suatu siang, ada lagi handphone yang ilang di kantor. Beberapa orang sengaja membuat gaduh berkoar-koar mempertanyakan tindakan HR & Manajemen menyikapi hal ini. Sorean dikit HR manager nyamperin dan minta bantuan gw untuk mengatasi masalah maling ini dengan….

“JENG JENG JENG”

membuat design announcement agar karyawan berhati-hati karena kantor ini rawan kemalingan…

WTF?!?!?

Tapi sebagai karyawan yang baik, saya tetep mengerjakan tugas mulia tersebut dengan sungguh hati.

Berikut adalah alternatif-alternatif designnya.

Tapi tentu aja design ini hanya beredar secara underground dan ga gw ajukan ke manajemen sebagai alternatif. Saya kan masih ngarep bonus tengah tahun…

Pada akhirnya poster yang ini yang akan tertempel di tembok-tembok kantor tercinta.

Berasa ada di bus kota, stasiun dan terminal ga sih?!

Manggoblog Moral :

Pernah denger konsep KISS (Keep It Simple Stupid)? Konsep itu udah ga relevan. Sekarang jamannya KICK (Keep It Cheap & Kool). Dibanding pasang CCTV dan manggil polisi, ngeprint poster 10 lembar lebih murah toh?! Dan paling tidak mereka terlihat sudah bekerja, jadi bisa browsing-browsing lagi. Assholes!!

Comments»

1. orangutanz - July 14, 2009

Sekedar menutupi rasa bersalah saya karena sudah banyak mengumpat-umpat ttg masalah ini. Saya mau klarifikasi, bahwa saat ini CCTV sudah terpasang dan justru poster bikinan saya kagak diproduksi. Mustinya gw tetep marah ga sih kerjaan gw ga dipake?!
Anyway, seorang tersangka di kantor suda tak pernah terlihat lagi batang hidung maupun tititnya. Konon dipecat. Semoga ga ada kejadian lagi. amin… dan sekarang gw dan sibabi selalu ada dalam pantauan CCTV. Dammit…!!

2. Dadan Purnama - March 25, 2010

Ubah aja isi posternya jadi
WARNING
CCTV AREA
Simpanlah niat mencuri Anda


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: