jump to navigation

PilPres, Komedi Satir di Tengah Kegaringan July 6, 2009

Posted by orangutanz in Enter Thei Naah..., manggoblog, Seurieus..., Suara Mang-go-blog.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

avatar kingkong

Kita semua melihat dan mungkin tertawa ngakak melihat kampanye-kampanye cetek calon Bapak dan Ibu bangsa kita menjelang pemilihan Presiden. Mulai dari yang menggunakan kampanye Instan se-instant mie instant yang kaya kalori dan minim gizi, kampanye kreatif yang manipulatif sebagai Jalan Keluar, Atau kontrak-kontrak politik kosmetika semacam aksi kawin kontrak demi memenuhi syahwat semata.

Indonesia, inilah iklim demokrasi kita. Saya memang cuma seorang Warga Negara tanpa pendidikan politik tinggi, bukan rakyat dengan kemampuan linguistik penuh isi seperti para petinggi negara (atau kadang mahasiswa jurusan komunikasi huehehe). Perlukah saya prihatin? Tidak. Sudah cukup banyak “wakil” saya untuk berpikir penuh pesimisme atau semangat memberontak demi eksistensi.

Sedih? Ya. Saya sedih mendengar Juru Bicara dari calon tertentu yang menyatakan belum saatnya Bapak Bangsa dari Makassar. What the fuck were you thinking?! Apakah anda Harmoko atau Moerdiono?! Bahwa calon presiden di masa order baru harus dari suku Jawa?! You once sounds so clever and this is what you’ve become?!

Marah? Ya! Saya marah waktu mengetahui dari teman saya bahwa seorang calon Wakil Presiden dengan gamblang menyatakan bahwa ketidak beresan DPT akan membuat pendukung-pendukungnya bisa melakukan kerusuhan dan dia tidak dapat mengontrolnya bila masalah ini terus berlanjut. Anda calon wakil Pemimpin Negara! Bila pendukung anda saja tidak dapat anda kendalikan, anda tidak layak mengajukan diri untuk memimpin bangsa urakan dan penuh euphoria anarkisme ini. BERKACA sebelum anda memberikan pernyataan. Shame on you!

Tertawa? Huehehehheehe!! Bapak Jusuf Kalla, tidak terasa 5 tahun berlalu dan Bapak Jusuf Kalla yang saya lihat dan dengar sekarang memang bukan sosok pengusaha gagap yang dulu. You’re a great performer. Kalo Bapak tidak mencalonkan diri saya ga akan sempat melihat perkembangan dan kualitas seorang JK dan sampai sekarang masih memandang rendah Bapak Wakil Presiden  Yang Terhormat. Debat calon Presiden kemarin akan sangat berbeda kalau bapak tidak melakukan apa yang menjadi esensi dari Debat Calon Presiden, Yaitu BERDEBAT. Tidak terlalu berisi, tidak berarti saya akan memilih anda, but i admire your guts! Lanjutkan kampanye lebih cepat lebih baiknya. And i’ll enjoy your show! huehehehehe….

Manggoblog Moral :
Add some humour on your presentation guys. It always works!

Masih ga nahan kalo inget cara JK mengurangi waktu bicara Megawati.

M : “Bapak Jusuf Kalla itu belajar banyak dari saya…(terpancing dengan berbagai presentasi provokatif dari calon lain)”
JK : “Kerja saya dulu bagus ya Bu!”
M : …………… Kenapa? (kaget campur bingung bales)
JK : “Kerja saya berarti bagus dulu ya!”

M : …… (mikir)

M : ya.. Nggak dong…

Buaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahahahhahahahahaha!!!!! Berapa menit tuh waktu diporotin JK. waaaaaaakakakakakaka…..

Comments»

1. toni malakian - July 6, 2009

hi mang goblog hehehe… makasih sudah berkunjung ke galeri kartun karikaturku…

2. Pangeran Siahaan - July 9, 2009

ini postingan paling serius yg pernah gue baca di blog laknatullah ini. serius.

3. orangutanz - July 9, 2009

Monyet lu pang…
pajulur lidami, kau alang taek kon… huehehehe….
kalo udah belajar mandarin secara benar, tak tunggu disindang….


Leave a Reply

