jump to navigation

An office tale about Pak Luwak dan bualannya… August 1, 2010

Posted by orangutanz in manggoblog, Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

Sekedar informasi, saya dan sibabi sudah tidak sekantor lagih. Sibabi berhenti dari kantor kami per April lalu, dan saya baru bulan kemarin berhenti. Sebenernya niatan saya meng-update Manggoblog setelah genap setahun blog ini mati suri. Namun apa daya sekarang saya lagi punya waktu luang. hehehe…

Tanpa bermaksud mengungguli “My Stupid Boss” kali ini saya juga akan menceritakan mantan boss saya yang agak ajaib. Sebelumnya ijinkan saya memperkenalkan sedikit tentang boss saya yang kita sebut saja sebagai Pak Luwak. Orangnya pendek, agak bogel tapi pinter & kreatif cuman jeleknya dia itu emosional, ngotot berat, demen banget debat, mau menang sendiri dan snob. A real bully. Konon menurut Kukang itu karena orang pendek gampang naek darah. JAdi darahnya cepet nyampe kepala. Hmmm… ilmiah juga sih.. So, here it goes…

Di suatu sore Bos sedang memberikan ceramah mengenai kreativitas dan challenge. Setelah mencaci maki sana sini mengenai design-design buatan sayah, sampailah ke topik yang selalu diulang-ulang oleh beliau.

Pak Luwak: Gw ga demen banget sama logo kita. Jelek banget. Kaku, ga kreatif. Ga seru logonya. Kalo gw dikasi otoritas bakal gw ubah abis2an deh nih logo.

Tanz: Tapi, logo kantor kita itu masuk sebagai salah satu logo yang baik loh Pak. Sampe masuk ke buku design.*Sekilas teringat sedikit celotehan Oneng akan logo kantor saya yang konon masuk ke buku design*

Pak Luwak: Ha? Masak? Jelek begitu?

Tanz: Iya, Pak. Masuk ke buku best logo design gitu Pak. Dianggap sebagai salah satu logo terbaik di dunia.*ngecap.com*

Pak Luwak: Hmmm… padahal menurut gw jelek banget. 

Tanz: *dalam hati tertawa mengikik bikin boss dengan pede sejuta ini bimbang*

Seminggu kemudian saat lagi kerja tiba-tiba saya dipanggil oleh si Boss yang lagi lobi-lobi dengan Pak GM.

Pak Luwak: Tanz, sini sini! Ini design menurut kamu gimana? Bagus kan ya?

Tanz: Iya, lumayan bagus pak.

Pak GM: Hmmm… saya kurang sregnya itu logo kitanya besar sekali.

Pak Luwak: Loh harus pede dong! Kita harus pede dengan logo kita Pak.

Tanz: *dalam hati Laaah? Kemaren jelek-jelekin.*

Pak GM: Iya.. tapi size-nya itu loh. Bikin ga eksklusif.

Pak Luwak: Loh justru karena kita tau logo kita itu bagus, kita harus tunjukkin ke konsumen pak! Bahkan logo kita itu masuk sebagai salah satu logo terbaik di dunia loh Pak! Logo kita itu masuk ke buku best logo Pak. Iya kan Tanz?!

Tanz: *Pucet.com* … i..iya Pak…

Pak Luwak: Besok lo bawa bukunya Tanz biar Pak GM juga bisa liat dan ikutan PD dengan logo kita. Oke?! Skarang kamu lanjutin lagi kerjaan kamu.

Tanz: …. oke… Pak… *dalam hati berkata “Kalau sampe si Oneng bohong, gw bunuh tuh anak!!!”*

Manggoblog Moral:
One thing i learn from Pak Luwak is Bluffing. Tapi yang memang harus diinget adalah U have to know when to fold… 
Setelah melakukan observasi menyeluruh dan menyuruh Oneng bertanggung jawab mencari buku yang dimaksud, ternyata yang masuk kategori bagus adalah slogannya. Bukan Logonya… Tentu masalah ini masih terkubur rapat dari pengetahuan Pak Luwak sampai saya resign kemaren. huehehehe… Satu orang ketipuu… Satu orang ketipuuu…

Comments»

1. Pangeran Siahaan - August 1, 2010

haleluya, blog laknat ini akhirnya diupdate juga

2. quirkay - August 17, 2010

ahhh kalian kemana ajaaaaa sepi tauk kekekke

hooo, sekarang saya jadi ngerti kenapa ibu saya selelu melarang saya kencan dengan pria dengan ciri-ciri fisik seperti diatas

3. Tante Mer - August 24, 2010

hauhaua udah lamaaaa gak maen kesiniii? gimana tanz? masih tetep ganteng? *hoeeek*. Btw, boss lu kok tipical bos kebanyakan ya hahaha, soalnya 2 eks bos gw juga begituu

4. ericbdg - September 20, 2010

like this! ha ha ha

orangutanz - September 22, 2010

not really bro. Beneran mengancam istri sendiri karena situasi seperti itu lebih challenging dari challenges dari Pak Luwak…

5. noriko - September 22, 2010

hahahahaha ini semua gara-gara si oneng dong

orangutanz - September 22, 2010

as u know her yaaaa…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: