jump to navigation

REJECTION aka Penolakan… December 10, 2010

Posted by orangutanz in Enter Thei Naah..., Suara Mang-go-blog.
Tags: , , , , , , , ,
trackback


Pernah ditolak? Walaupun kakak saya pernah bilang “jadi lelaki kudu berani ditolak.”  Namun lelaki pun punya perasaan yang bisa sakit hatinya, berlebih lagi rasa malu yang harus ditanggung akibat penolakan itu sendiri.
Nah, itu kan masalah cinta-cintaan, gimana kalo untuk urusan lainnya? Ternyata ga beda jauh tuh. Seperti kisah saya dan Oneng yang harus menanggung rasa malu akibat penolakan di bawah ini.

Oneng: Kita naek apaan nih jenguk istrinya si Guguk melahirkan?
Tanz: Naek bajaj ajah, deket ini.
Oneng: Berapa duwit ya kalo deket gituh?
Tanz: Dari Sarinah ke rumah kamu aja di Senen cuman enem rebu, dari sini ke “Rs bersalin yang ntu” kaga ada satu kilometer. Palingan juga tiga rebu. *nada pede dan penuh wejangan*

Berjalanlah kami ke kumpulan abang-abang bajaj yang berotot. Untuk melakukan tawar menawar seperti layaknya kalo mau naek bajaj.

Bang Bajaj 1: Bajaj neng…
Oneng: Bang, ke “Rs Bersalin yang ntu”. Berapa duit Bang?
Bang Bajaj 1: *memutar otak lalu berujar* tujuh rebu lima ratus ya neng..?
Oneng: *penuh vitalitas dan percaya diri* Tiga rebu! *sembari menunjukkan tiga jari ke muka si abang.*
Bang Bajaj 1: *muka kaget* Nawar yang bener dong Neng. Masak tiga rebu!?
Oneng: kan deket bang, Tiga rebu ya!
Bang Bajaj 1: *emosi* Tiga rebu mah lari aja sono neng! Naek bajaj tiga rebu, emang kagak pake bensin apa! Lari aja sono!!!
Abang Bajaj 1,2,3 & 4: *riuh rendah* Iya! Lari aja sono! Naek bajaj nawar tiga rebu! Lari aja, Lari!
Oneng: *siap meledak dengan penuh emosi* Yeeee…. Biasa aja kalo kagak mau!!

Maka berolahragalah kami malam itu dengan sorakan penuh emosi dari para abang bajaj. Walaupun tidak mengikuti saran para tukang bajaj untuk berlari akhirnya kami jalan kaki sampe “Rs Bersalin yang ntu”. Setelah malam itu Oneng bersumpah tidak akan lagi naek bajaj. Dan tentunya dia juga lebih berhati-hati dalam menerima saran dan masukan dari sayah…

Manggoblog Moral:
Seorang teman pernah bilang “Naek bajaj mau jauh keq, deket keq tarifnya flat Rp 5.000,-“. Sepertinya itu adalah patokan minimum kalo nawar Bajaj…

Ya ma’ap kali Bang kalo gw nawar pake logika, ga pake bisikan ghoib…

Pernah ditolak? Kakak saya pernah bilang “jadi lelaki kudu berani ditolak.”
Rasanya sakit tapi berlebih lagi rasa malu yang harus ditanggung akibat penolakannya.
Nah, itu kan masalah cinta-cintaan, gimana kalo untuk urusan lainnya? Ternyata ga beda jauh tuh. Seperti kisah saya dan Oneng yang harus menanggung rasa malu akibat penolakan di bawah ini.

Comments»

1. babs - December 10, 2010

Jiahahahaha!!! Senangnya melihat ulah si oneng lagi, kayaknya udah saatnya si oneng dijadiin karakter tetap blog ini. Abang Bajaj-nya juga keren deh, mungkin perlu jadi karakter tetap juga, soalnya keren sekali…

“Lari aja sono! Lari lo! Sekalian beli dunkin donut! Jaman gini beli dunkin….”

*mungkin itu juga yang akan dikatakan karisma elo kalo bisa ngomong…

orangutanz - December 10, 2010

eh, sompret! kaga ada urusan sama dunkin donut! U party pooper!

2. noriko - December 10, 2010

pelit sih lo tanz…lo sih parah

orangutanz - December 10, 2010

itu namanya logika, cumi… bukannya pelit. masak tarif sarinah-senen, sama yang selemparan kolor sama? ga make sense kan? berarti kudu dibawah itu dan kudu tawar menawar… logikanya kan gituh…
Saya tidak pelit! Saya objektif!!!

Sutono - February 10, 2011

Iye, selemparan kolor, tp balik ke pangkalan si abang kudu ngiterin monas 3 kali .. ya sama ajah jatohnya ..

kkk

3. Ce_Tralala - December 10, 2010

Trus lagi si onengmu tercinta itu nawar, loe ngapain? Gentleman donkkk ahhh!! @,@

orangutanz - December 10, 2010

Saya lagi godain abang bajaj satunya yang kekar berotot penuh oli.
Lagian tawar menawar itu kan urusan perempuan. Masak lelaki macho ganteng gagah perkasa seperti gw nawar bajaj? Please deh bok…

4. Ce_Tralala - December 10, 2010

Oya,ya…emank godain abang2 berotot lebih macho ya drpd nawar ya? Trus gagal juga godainnya? Kalo ngga kan mayan malah bisa naik bajaj gratis, at least dibelain donk sm abang bajaj… Kurang cerdas ni utanz, uda godain ga milih2, ga dpt hasil pula, huuuuuuuuuu!! @.@

5. louisely - December 14, 2010

mang,,, blognya dah kadung gw link.. gpp ya mang,, gak keberatan kan ? hehehe

6. The Gombal's - December 16, 2010

salut buat onengnya. itu baru penawar paling jago, hahaha

7. louisely - December 25, 2010

mamang berdua,, merry christmas ya..

damai di bumi, damai di hati
GBU both

8. orangutanz - May 2, 2011

Dan sepertinya entry ini dipake sama praktisi iklan buat bikin iklan biskuat. Hmmmm… minta royalty ga ya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: